Lakukan 5 Tips Ini untuk Mengatasi Insomnia

0
124

Lakukan 5 Tips Ini untuk Mengatasi Insomnia – Anda merasa letih di malam hari tetapi tidak dapat tidur? Mungkin anda sedang merasakan insomnia.

Tips mengatasi insomnia

Kesulitan tidur dapat jadi menghambat produktivitasmu keesokan hari, oleh karena tersebut akan lebih arif jika segera diatasi.

Berikut lima tips yang mungkin dapat membantumu menanggulangi insomnia.

Daftar Isi

1. Minum susu hangat sebelum tidur

Segelas susu hangat, diperbanyak dengan tidak banyak konsumsi buah, dapat membantumu guna terlelap dan mendapatkan istirahat yang lebih berkualitas.

Di samping minum susu, anda juga dapat mencoba santap sedikit keju, tuna, atau kedelai sebelum tidur. Kandungan trytophan dalam makanan-makanan itu adalah zat yang mendinginkan dan dapat membantumu istirahat lebih cepat.

2. Jangan minum kopi di malam hari

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kopi berisi kafein yang sering menciptakan kita menjadi sulit tidur. Zat kafein dapat menyerahkan efek aktif pada jaringan syaraf sampai-sampai akan lebih susah untuk terlelap. Jadi, sebisa barangkali hindari minum kopi di malam hari.

3. Jangan istirahat siang

Untuk anda yang tidak jarang insomnia usahakan hindari istirahat siang meskipun mengantuk. Jika anda tidur di siang hari, maka anda akan semakin kendala untuk istirahat di malam hari.

Sebaiknya tahan rasa kantukmu dan tetap beraktivitas sampai-sampai nantinya di malam hari kamu dapat lebih cepat tertidur.

4. Gunakan lilin wewangian terapi

Lilin wewangian terapi mempunyai efek yang berbeda. Jika anda memilih wewangian yang dikhususkan untuk para penderita insomnia, tips ini dapat jadi penyelesaian untuk kamu.

5. Mandi air hangat

Salah satu teknik yang sangat efektif untuk menanggulangi insomnia ialah dengan mandi air hangat sebelum tidur. Setelah mandi, badan bakal menjadi rileks dan membuat anda cepat mengantuk.

Kiat-kiat ini dilaksanakan untuk menanggulangi masalah insomnia enteng sampai sedang. Bukan untuk menanggulangi insomnia serius dan kronis. Jika Anda merasakan susah istirahat serius dan kronis, usahakan segera temui dokter guna mendiskusikan urusan ini supaya segera diobati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here