Tips Membuat Kulit Ayam Krispi Ala Restoran

0
56
Tips Membuat Kulit Ayam Krispi Ala Restoran

Tips Membuat Kulit Ayam Krispi Ala Restoran – Pernahkah anda melihat kulit ayam yang krispi seperti di restoran-restoran itu? Anda pasti ingin mencobanya dirumahkan? Disini saya akan memberikan cara membuat kulit ayam krispi ala restoran.

Selain menghemat biaya, anda juga dapat menjualnya kembali lho. Dengan tips ini, anda bisa menghemat biaya tanpa ke restoran dan bisa menjadi ladang usaha anda.

Baca Juga : Cara Menyimpan Makanan Agar Tidak Cepat Basi

Tips Membuat Kulit Ayam Krispi Ala Restoran

Sebelum saya memberikan tips ini, baiknya saya akan beritahukan beberapa bahan inti yang dapat anda siapkan terlebih dahulu.

  • 1 ekor ayam mentah (tentunya sudah disembelih dan dibersihkan ya)
  • Cuka
  • Air kapur sirih
  • Putih telur
  • Tepung beras

Untuk bahan wajib tidak perlu dicantumin ya, seperti minyak goreng, gas, kompor, itu sudah wajib ada untuk menggoreng hehehe. Baik langsung saja kita ke topik inti berikut ini.

Baca Juga : Tips Membuat Jus Agar Lebih Segar

Pisahkan Lemak & Kulit Ayam

Buang semua lemak yang ada, karena lemak dapat menghambat kulit ayam menjadi krispi. Setelah itu, tuangkan cuka ke kulit ayam untuk menghilangkan lemak yang terdapat di kulit ayam. Anda juga bisa mengganti cuka dengan perasan jeruk nipis.

Rendam Di Air Kapur Sirih

Larutkan kapur sirih ke dalam air dan tunggu hingga mengendap. Lalu gunakan air bening endapan untuk merendam kulit ayam yang sudah dipisahkan lemaknya.

Celupkan Pada Kocokan Putih Telur

Setelah di bumbui merica dan garam, celupkan kulit ayam ke kocokan putih telur.

Lapisi Dengan Tepung Beras

Tepung beras menciptakan tekstur krispi yang tahan lama. Setelah itu pastikan kulit ayam terbalur secara sempurna.

Deep Fried

Pastikan kulit ayam yang sudah terbalur tepung beras terendam penuh minyak goreng dengan suhu tinggi. Karena akan mencegah kulit ayam menjadi gosong serta membuat kulit ayam matang merata.

Baca Juga : 9 Manfaat Lempuyang Untuk Kesehatan

Penutup

Demikian itulah tips yang dapat saya sampaikan kepada anda yang ingin mencoba untuk membuat kulit ayam krispi homemade ala restoran. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here