Template Khusus Blog Agar Mudah Diterima Google AdSense

4
276
cara daftar google adsense non hosted luar

Google AdSense adalah fasilitas yang diberikan dari Google kepada para publisher blogger maupun youtuber. Penyedia iklan Google AdSense sangat cocok bagi anda yang ingin menambah penghasilan. AdSense sendiri memberikan fee kepada para publisher tergolong lumayan besar daripada penyedia iklan lainnya. Akan tetapi, tidak mudah bagi anda sekarang yang ingin mendaftarkan blog atau channel youtube anda ke Google AdSense. Karena ada beberapa persyaratan khusus untuk blog atau channel youtube tersebut agar dapat diterima dari pihak Google AdSense.

Baca Juga : Cara Daftar AdSense Non Hosted Luar Negeri Full Approve 100%

Google AdSense Blog dan Google AdSense Youtube

Mungkin untuk AdSense blog lebih mudah daripada AdSense Youtube. Untuk itu saya akan membahas yang khusus untuk AdSense Blog. Persyaratan pertama yaitu, Jika blog sudah memenuhi syarat dan ketentuan Google AdSense, maka bisa dikatakan anda lolos uji pertama kelayakan blog anda. Kedua yaitu kualitas dari blog anda. Terutama template blog anda.

Macam-macam Jenis Google AdSense

Google AdSense sendiri ada macam jenisnya. Pertama yaitu AdSense Hosted, dan yang kedua adalah AdSense Non Hosted. Secara peforma, kedua AdSense ini sama. Tetapi ada perbedaan di produk aktif, untuk Hosted tidak akan ada penayangan bagi hasil, jika non hosted akan ada penayangan bagi hasil. Pelajari selanjutnya tentang Bagi Hasil AdSense.

Template Blog Khusus Untuk Daftar Google AdSense

Perlu diketahui Template Blog termasuk sangat mempengaruhi bagi anda yang ingin diterima Google AdSense. Karena google sendiri menyukai blog yang memiliki tampilan ringan, responsive dan SEO friendly.

Template Khusus Agar Diterima Google AdSense di Blogger

Hampir semua template blogger premium bisa digunakan untuk daftar AdSense. Asal template tersebut ringan, responsive dan SEO friendly. Menu navigasi dibuat seresponsive mungkin. Perbanyak konten daripada gambar. Tentunya konten yang berkualitas. Kalau menurut pengalaman saya pribadi, saya sangat menyukai template dari Blogooblok Templat atau CB Seo Template. Tetapi pernah juga memakai template yang digunakan untuk Cara Lolos Review Site AdSense bisa dibaca disini. Anda bisa menggunakannya untuk percobaan untuk masing-masing template tersebut.

Template Khusus Agar Diterima Google AdSense di WordPress.

Saya sekarang kebetulan sudah migrasi dari platform blogger ke WordPress. Sudah melakukan bermacam percobaan agar diterima AdSense. Pertama kali blog saya bisa diterima Google AdSense adalah menggunakan template buatannya mas Yayun, owner Ciuss.com bisa dilihat disini. Hampir semua template buatannya mas Yayun selalu di Approve Google AdSense. Minusnya disini templatenya untuk single domain saja. Jadi kalau mau buat blog baru lagi, kita harus membeli template lagi.

Kemudian saya mencoba menggunakan template premium lainnya, dan ada 3 kali percobaan menggunakan template dari Newspaper, Gridlove dan Voice, anda bisa membelinya disini, alhasil berhasil di approve semua! Tentunya dengan syarat konten anda harus berkualitas, dan menu navigasi harus responsive. Jangan sampai ada link yang error.

Syarat lain selain Template Khusus Agar Diterima Google AdSense

Selain template khusus agar diterima oleh AdSense, kita juga harus mempunya domain TLD. Domain disini saya sarankan agar memakai domain global, seperti com, net, id, me, xyz. Domain ini lebih cepat diterima AdSense daripada domain baru lain seperti site, design, website, online dan sebagainya.

Mungkin domain lain bisa juga diterima AdSense, tetapi lebih lama bahkan bisa ditolak. Kalau menggunakan domain yang saya sarankan diatas. 1-2 hari sudah bisa diterima Google AdSense.

Kemudian banyak konten yang kita buat agar diterima Google AdSense minimal 10 artikel. Lalu jangan sampai segitu saja, tiap hari harus terus kita update artikel minimal 1 artikel per 2 hari. Untung-untung bisa tiap hari kita update konten.

Lalu harus ada visitor kah agar diterima Google AdSense? tidak ada minimal untuk ini. Tidak ada visitorpun bisa diterima Google AdSense.

Kesimpulan

Syarat mendaftar Google AdSense agar dapat diterima (Full Approve) mudah-mudah susah. Yang susah ada mengendalikan kemalasan dari diri kita sendiri. Maka dari itu bersemangatlah, terus berjuang, dan jangan lupa berdo’a agar blog anda bisa diterima oleh Google AdSense (Full Approve). Selamat mencoba!

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here