Resep Makanan Baked Sweet and Sour Chicken

0
31
Resep Makanan Baked Sweet and Sour Chicken

Diciptakan dengan anggaran perguruan tinggi hampir 20 tahun yang lalu, ayam asam manis yang dipanggang ini adalah resep paling populer di blog saya. Dan yang lebih baik lagi, itu tetap menjadi salah satu favorit keluarga kami.

Anda mungkin pernah melihat resep ini mengambang di internet; ada di mana-mana! Dan untuk alasan yang bagus. Enak sekali.

Tapi saya senang (dan ya, sedikit bangga) untuk mengakui bahwa resep ayam asam manis yang lezat berasal dari sini (diposting jauh di tahun 2008, itu adalah salah satu resep pertama yang pernah saya bagikan di blog saya!).

Dengan lebih dari 800 komentar, 50+ ulasan bintang 5, dan hampir setengah juta pin / saham, pandangan sekilas itu akan memberi tahu Anda ada sesuatu yang istimewa tentang resep ini.

Jika Anda baru mengenal dunia ayam panggang manis dan asam, izinkan saya memberi Anda ikhtisar singkat.

Pertama, resep ini, walaupun lezat dan benar-benar dan sangat sepadan, akan menjadi pekerjaan yang lebih banyak daripada spageti Selasa malam rata-rata Anda.

Itu tidak rumit. Itu tidak sulit. Tapi itu juga bukan makan 30 menit. Jadi dengan peringatan itu di tempat, inilah ikhtisar 5 detik.

Potongan ayam dilapisi tepung jagung diikuti dengan dunk cepat dalam bak telur yang dipukuli dengan ringan. Mereka kemudian jatuh ke wajan panas pipa dengan smidgeon minyak dan kecoklatan dengan cepat sebelum dijejalkan ke dalam satu lapisan dalam loyang.

Saus super mudah dikocok bersama-sama, dituangkan di atas, dan seluruh ramuan ayam asam manis panggang selama sekitar satu jam.

Ada jumlah saus yang tepat untuk dipanggang di atas tepung roti ayam tanpa menjadi jenuh dan basah (dan memungkinkan saus menebal dan karamel saat dipanggang).

Anda dapat dengan mudah menyiapkan bumbu saus lainnya, didihkan di atas kompor, dan sajikan bersama dengan lembut, menakjubkan , ayam panggang asam manis.

BAHAN AYAM:  

  • 3-4 dada ayam tanpa tulang dan tanpa kulit (sekitar 2 pon)  
  • Garam dan merica  
  • 1 cangkir tepung jagung  
  • 2 butir telur besar, kocok  
  • 1/4 cangkir canola, sayur atau minyak kelapa

SAUS:  

  • 1/2 hingga 3/4 cangkir gula pasir (tergantung seberapa manis saus yang Anda inginkan)
  • 4 sendok makan saus tomat  
  • 1/2 cangkir cuka sari apel (lihat catatan untuk substitusi)  
  • 1 sendok makan kecap asin  
  • 1 sendok teh garam bawang putih

PETUNJUK

Panaskan lebih dulu oven ke 325 derajat F. Potong dada ayam menjadi 1 inci atau sedikit lebih besar. Bumbui dengan sedikit garam dan merica. Tempatkan tepung jagung dalam kantong ziploc berukuran galon. Masukkan ayam ke dalam tas dengan tepung jagung dan segel, aduk untuk melapisi ayam.

Kocok telur bersama-sama dalam piring pie dangkal. Panaskan minyak dalam wajan besar di atas api sedang sampai sangat panas dan beriak. Celupkan potongan ayam berlapis tepung jagung ke dalam telur dan letakkan dengan hati-hati dalam satu lapisan di wajan panas. Masak selama 20-30 detik di setiap sisi sampai keraknya berwarna keemasan tetapi ayamnya tidak sepenuhnya matang (di sinilah sangat penting untuk memiliki wajan panas / minyak).

Tempatkan potongan ayam dalam satu lapisan dalam loyang 9X13 inci dan ulangi dengan potongan ayam yang tersisa. Campur bahan saus bersama-sama dalam mangkuk sedang dan tuangkan di atas ayam. Panggang selama satu jam, balikkan ayam satu atau dua kali sambil memasak agar merata dengan saus. Sajikan di atas nasi panas yang dikukus.

CATATAN:

Lihat posting resep untuk banyak FAQ tentang resep ini (substitusi, dll). Jika Anda suka saus tambahan, gandakan bahan saus – tuangkan setengah di atas ayam dan ikuti instruksi resep; tuangkan setengah lainnya dalam panci kecil dan masak saus di atas kompor dengan api kecil selama 8-10 menit sampai mengecil dan mengental.

Sajikan di sisi ayam. Seringkali saya akan memasukkan cuka beras untuk cuka sari apel untuk rasa yang lebih lembut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here