HOME
Home » Bisnis » Bisnis Online » Rahasia Jualan Laris di Shopee

Rahasia Jualan Laris di Shopee

Posted at Juli 22nd, 2021 | Categorised in Bisnis, Bisnis Online

Rahasia Jualan Laris di Shopee – Assalamu’alaikum, halo kawan berjumpa lagi dengan admin setelah sekian lama admin tidak update memberikan informasi menarik untuk kalian para pengunjung setia official website Vian Kamaruddin. Selama ini admin terlalu sibuk mengurusi toko online admin yang cukup padat orderannya. Admin jualan online produk merchandise custom seperti pin, gantungan kunci pin, mug, tumbler dll. Admin juga menerima beberapa jenis produk di percetakan juga. Admin menjual produk-produk tersebut melalui beberapa marketplace terkemuka di Indonesia seperti Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Nah, pada kesempatan kali ini bagi teman-teman yang menggeluti bidang jualan online juga seperti admin, admin akan memberikan beberapa tips rahasia jualan laris di toko online teman-teman, salah satunya di Shopee. Soalnya toko online admin yang sangat padat yaitu di Shopee.

rahasia jualan laris di shopee

Rahasia Jualan Laris di Shopee

Shopee adalah salah satu marketplace yang sangat terkenal di Indonesia. Shopee berpusat di negara Singapura, ada juga kantor pusat di Indonesia yaitu berada di lantai 22, 23, 25, dan 26 Pacific Century Place Tower kawasan SCBD, DKI Jakarta. Fitur yang diberikan shopee kepada para customer maupun seller nya dibilang sangat lengkap. Ada fitur unggulan di shopee yaitu Shopee Feed dan juga Live Streaming. Saya sendiri belum mencoba menggunakan yang live streaming karena memang produk dari admin adalah produk pre order dan tidak pandai bergaya di depan kamera wkwk. Tapi tidak masalah, tips utama bukan itu juga. Oke langsung saja ya admin share tips rahasia jualan laris di shopee cekidot.

1. Gunakan foto produk yang menarik 

Salah satu faktor terbesar customer mau melirik dagangan online adalah dari foto yang ditampilkan. Usahakan foto produk temen-temen semenarik mungkin, kalau perlu menggunakan latar yang bersih, pencahayaan yang pas, dan kualitas foto yang besar agar produk terlihat lebih jelas.

2. Beri deskripsi yang jelas

Selanjutnya jangan pelit-pelit memberi informasi. Cantumkan deskripsi produk sejelas mungkin, mulai dari harga, kondisi, warna, ukuran, bahan, dan lain-lainnya.

3. Melayani pembeli dengan baik 

Sebagai seller, temen-temen  disini harus melayani seluruh pembeli dengan sangat baik, termasuk konsumen yang cuma sekadar basa-basi. Jawab semua pertanyaan mereka terkait produk temen-temen dengan ramah dan cepat.

4. Sering-sering memberikan promosi 

Siapa sih yang gak senang harga promo, semua konsumen pasti suka. Untuk menarik lebih banyak pembeli, gak ada salahnya buat memberikan promo potongan harga. Tapi pastikan dulu jika promo tersebut tidak merugikan temen-temen ya. Nah disini admin fokuskan di poin ke empat ini. Ada promosi iklan yang berbayar, dan tidak berbayar. Untuk berbayar, cukup mudah. Shopee sudah memberikan fasilitas kepada temen-temen untuk melakukan iklan berbayar di shopee. Tapi bagi kalian yang ingin promo tanpa berbayar, temen-temen bisa menggunakan teknik door to door. Apa itu? yaitu teknik mempromosikan produk temen-temen secara manual dengan cara chat 1 per 1 calon customer temen-temen.

Wah keliatan ribet dan cara nya bagaimana itu? gampang kok, temen-temen cari produk di search engine aplikasi shopee, produk-produk yang sama dengan temen-temen jual. Misal temen-temen jualan fashion nih, temen-temen cari produk toko lain yang menjual fashion juga, tujukan pada toko yang sudah menjual produknya 5.000-10.ooo+ penjualan, intinya penjualannya yang sudah banyak. Lalu cek bagian ulasan tokonya, cek customer disitu yang memberikan ulasan terutama yang kurang puas, lalu kunjungi profil customer tersebut, kemudian chat customer tersebut sambil mempromosikan produk temen-temen.

Rata-rata customer di indonesia lebih minat dengan harga yang lebih miring dari pada yang lain, maka tawarkan produk mu dengan harga yang lebih miring. Tentunya jangan sampai merugikan temen-temen ya. Lakukan secara rutin teknik tersebut.

5. Tetapkan harga terbaik 

Ada banyak ribuan toko online yang menjual produk yang sama dengan temen-temen di Shopee. Salah satu cara memenangkan persaingan adalah memberikan harga terbaik, kalau bisa sih kasih harga termurah dibandingkan lainnya.

6. Pasarkan toko online-mu di media sosial 

Mengetahui cara jualan di Shopee saja tidak cukup membuat dagangan temen-temen mendapatkan pangsa pasar yang luas, tetapi temen-temen juga membutuhkan sarana pemasaran lainnya, seperti di media sosial.

Media sosial, baik Facebook, Twitter, Instagram, dan lain sebagainya terbukti ampuh menjaring banyak calon pembeli. Jadi tidak ada salahnya untuk menyebarkan akun toko Shopee yang telah temen-temen buat di media sosial pribadi.

Itulah tadi pembahasan mengenai cara jualan di Shopee. Semoga bisa membantu temen-temen mengepakkan sayap lebih lebar lagi di dunia bisnis, tanpa harus keluar modal besar!

 

No comment for Rahasia Jualan Laris di Shopee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Rahasia Jualan Laris di Shopee

cetak pin murah

Souvenir Pin Peniti/Pin Ganci Untuk Souvenir Pernikahan

Posted at 18 November 2019

Cetak Pin dan Gantungan Kunci Murah – Assalamu’alaikum sahabat viankamaruddin.com. Kali ini saya akan memberikan informasi kepada anda seputar cetak pin dan gantungan kunci murah... Read More

cetak pin murah

Cetak Pin Murah Solo | Bikin Pin Ganci di Solo | Tempat Bikin Pin Murah Solo

Posted at 14 Oktober 2019

Cetak Pin dan Gantungan Kunci Murah – Assalamu’alaikum sahabat viankamaruddin.com. Kali ini saya akan memberikan informasi kepada anda seputar cetak pin dan gantungan kunci... Read More

Mesin Klem Kalender

Jual Alat Klem Kalender Baru Murah

Posted at 6 Oktober 2019

Jual Alat Klem Kalender Baru Murah – Alat penjepit klem kalender adalah salah satu alat penunjang dalam usaha bidang percetakan untuk finishing kebutuhan cetak... Read More

cetak stopmap murah

Cetak Stopmap Murah, Harga Promo Mulai Rp. 2,500,-!

Posted at 3 Oktober 2019

Cetak Stopmap Murah – Stopmap adalah tempat untuk menyimpan dokumen atau file lainnya. Stopmap umumnya terbuat dari kertas, plastik, mika atau kalep. Stopmap yang... Read More

cetak pin murah

Jual Bahan Baku Pin dan Gantungan Kunci Murah di Solo

Posted at 17 September 2019

Jual Bahan Baku Pin dan Gantungan Kunci Murah – Assalamu’alaikum sahabat viankamaruddin.com. Bertemu lagi dengan saya disini selaku admin, yang ingin memberikan informasi menarik... Read More