5 Plugin Contact Form (Formulir Kontak) Terbaik untuk WordPress

0
136
5 Plugin Contact Form (Formulir Kontak) Terbaik untuk WordPress

Apakah Anda ingin menambahkan formulir kontak di situs WordPress Anda? Ada 1650+ plugin formulir kontak di WordPress, tetapi masih kurang yakin? Pada artikel ini, kami telah memilih sendiri 5 plugin formulir kontak terbaik untuk WordPress dan membandingkan kelebihan dan kekurangan plugin tersebut, sehingga Anda dapat dengan mudah menambahkan formulir kontak di WordPress.

  1. WPForms

WPForms adalah plugin formulir kontak WordPress yang paling ramah bagi pemula.

WPForms Best WordPress Contact form plugin

Kelebihan WP Forms

Cara menggunakan formulir ini tinggal drag and drop, WPForms menjadikannya plugin formulir yang paling ramah pengguna untuk WordPress. WPForms Lite tersedia secara gratis di direktori plugin WordPress resmi yang berarti Anda dapat menginstalnya di banyak situs yang Anda inginkan secara gratis.

Versi gratis dilengkapi dengan semua fitur formulir kontak dasar termasuk bidang formulir dasar, captcha untuk perlindungan spam, pemberitahuan email, dan halaman terima kasih untuk konfirmasi formulir. Versi premium memungkinkan Anda untuk memperluas fungsionalitas, sehingga Anda dapat membangun segala bentuk formulir seperti formulir multi-halaman, formulir berlangganan email, formulir pembayaran, formulir pemesanan, dan banyak lagi.

WPForms pro juga dilengkapi dengan bidang formulir yang kuat dan fitur-fitur smart conditional logic, unggah file, lokasi geografis, fitur tanda tangan, pengabaian formulir, konten yang dikirimkan pengguna (pengiriman kiriman), login dan registrasi pengguna untuk WordPress, dan lebih dari 150+ pra Templat formulir yang dibuat.

Anda dapat melihat semua pengiriman formulir Anda langsung di dalam dasbor WordPress Anda serta mendapatkan notifikasi email khusus. Anda bahkan dapat mengatur pemberitahuan bersyarat, sehingga orang yang tepat di tim Anda akan diberi tahu. WPForms survey & polling addon sejauh ini merupakan solusi survei WordPress terbaik di pasaran. Muncul dengan laporan survei interaktif, jajak pendapat waktu nyata untuk WordPress, dan semua bidang survei pintar seperti peringkat bintang, skala likert, NPS, dll.

Mereka juga memiliki solusi halaman pendaratan formulir untuk membantu Anda membuat halaman formulir bebas gangguan di WordPress. WPForms terintegrasi dengan semua platform pemasaran email dan pembayaran populer. Ada dokumentasi dan panduan yang tersedia bersama dengan dukungan email untuk membantu Anda ketika Anda membutuhkannya. WPForms sedang digunakan oleh lebih dari 1 juta situs web dan telah memiliki banyak pelanggan

Kekurangan WP Forms

Meskipun versi lite gratis, Anda perlu meningkatkan ke Pro untuk membuka kunci fitur yang lebih lengkap. Meskipun WPForms lengkap, tujuan # 1 dari plugin ini adalah membuatnya ramah pengguna. Itu sebabnya tidak memiliki fitur yang lebih kompleks yang ditawarkan oleh beberapa plugin form lainnya.

  1. Formidable Forms

Formidable Forms adalah plugin form WordPress paling canggih di pasaran. Mereka berspesialisasi dalam membantu pengembang membangun solusi fokus-bentuk yang kompleks dengan cepat.

Kelebihan Formidable Forms

Formidable Forms adalah all-in-one WordPress form builder yang dilengkapi dengan addon yang kuat untuk membantu Anda melampaui formulir kontak sederhana. Anda dapat menggunakan homepage drag and drop untuk membuat formulir lanjutan seperti kuis, survei, formulir pembayaran, formulir pendaftaran, formulir profil, dan banyak lagi.

Formidable Forms Advanced WordPress form plugin

Pengguna akan sangat menyukai fitur Formidable Views karena memungkinkan Anda untuk memformat, memfilter, dan menampilkan data yang dikirimkan pengguna di bagian depan situs web Anda. Anda dapat menggunakannya untuk membuat solusi yang berfokus pada bentuk seperti direktori, daftar papan kerja , kalender acara , sistem manajemen, sistem penilaian, dan banyak lagi.

Anda dapat menggunakan bidang perhitungan lanjutan Formidable untuk membuat formulir pesanan yang kuat serta kalkulator pintar seperti kalkulator Hipotek, kalkulator pembayaran mobil, meminta kalkulator penawaran, dan banyak lagi.

Terintegrasi dengan semua pemasaran email populer dan platform pembayaran. Mereka juga memiliki integrasi WooCommerce yang kuat untuk membantu Anda membangun formulir produk dan bahkan formulir konfigurator produk WooCommerce yang terkait langsung dengan keranjang Anda.

Kekurangan Formidable Forms

Pembuatan Formidable Forms tidak seintuitif WPForms karena mereka fokus pada pengguna dan pengembang tingkat lanjut.

Tapi itu menggantikannya dengan menjadi solusi bentuk yang paling dapat diperpanjang di pasaran. Jika Anda seorang pengembang atau agensi yang mencari untuk membangun solusi berbasis formulir atau aplikasi web berbasis data, maka tidak ada apapun di pasaran yang mendekati Formidable Forms.

  1. Gravity Forms

Gravity Forms adalah plugin builder berbayar WordPress yang dilengkapi dengan banyak fungsi dan fitur canggih. Mereka juga berspesialisasi dalam membantu pengembang membangun solusi terkait bentuk kompleks.

Gravity Forms WordPress form plugin

Kelebihan Gravity Forms

Gravity Forms adalah plugin form drag and drop yang cocok untuk WordPress. Dengan bantuan tambahan, Gravity Forms dapat digunakan untuk membuat survei, kuis, konten yang dikirimkan pengguna, dan bahkan direktori web.

Dengan opsi dukungan premium seperti FAQ, basis pengetahuan, forum, dan dukungan email. Ini berarti bantuan tersedia saat Anda membutuhkannya.

Kekurangan Gravity Forms

Gravitasi Forms tidak memiliki versi gratis, jadi itu bisa sedikit mahal daripada plugin formulir kontak WordPress lainnya.Namun, jika Anda menggunakannya di banyak situs dan proyek, maka biayanya seharusnya tidak menjadi masalah besar.

  1. Ninja Forms

Ninja Forms adalah plugin formulir kontak gratis untuk WordPress. Ini dapat digunakan untuk membuat bentuk yang sangat interaktif dengan sedikit usaha.

Ninja Forms WordPress Form Creation Plugin

Kelebihan Ninja Forms

Plugin dasar untuk Ninja Forms tersedia secara gratis dari repositori WordPress resmi. Ini artinya Anda dapat mengunduh dan menginstalnya di situs sebanyak mungkin.

Ada ekstensi premium yang memungkinkan Anda untuk memperluas fungsionalitas Ninja Forms seperti menghubungkan dengan Monitor Kampanye, Freshbooks, Tenaga Penjualan, pemberitahuan SMS, dan lain-lain. Ada opsi dukungan komunitas yang bermanfaat, serta dokumentasi, panduan, dan dukungan email.

Kekurangan Ninja Forms

Meskipun plugin utama tersedia gratis, untuk ekstensi tidak gratis. Membeli dua atau lebih ekstensi atau bahkan bundel pengembang akan dikenakan biaya hampir sama dengan WPForms atau Formidable Forms.

  1. Contact Form 7

Meskipun kami tidak merekomendasikan Contact Form 7, daftar ini tidak lengkap tanpa plugin formulir kontak tertua dan paling banyak diunduh di direktori plugin WordPress resmi.

Contact Form 7 Free WordPress Contact Form Plugin

Kelebihan Contact Form 7

Harga mungkin merupakan keuntungan terpenting dari menggunakan Contact Form 7. Anda bebas menginstalnya di banyak situs yang Anda inginkan.

Meskipun jika Anda mencari plugin bentuk WordPress gratis, maka WPForms Lite, Formidable Forms, dan Ninja Forms semuanya merupakan solusi yang jauh lebih baik daripada Contact Form 7.

Ada beberapa plugin pihak ketiga yang bertindak sebagai plugin add-on untuk Formulir Kontak 7. Sebagian besar dari mereka tersedia secara gratis.

Kekurangan Contact Form 7

Contact Form 7 tidak direkomendasikan untuk membuat formulir kontak dasar untuk blog Anda. Sangat sulit untuk mengatur form ini bagi pemula. Homepage pengguna sama sekali tidak intuitif.

Karena ini adalah plugin gratis, opsi dukungan terbatas. Ada beberapa add-on pihak ketiga yang tersedia untuk Formulir Kontak 7, tetapi situs web plugin resmi tidak memiliki direktori add-ons yang membuatnya sulit untuk menemukan add-ons untuk memperluas fungsionalitas dari plugin dasar.

Mana yang merupakan Plugin Formulir Kontak Terbaik untuk WordPress?

Plugin yang kami sebutkan di artikel ini semua dapat membantu Anda membuat plugin formulir kontak. Namun menentukan plugin pembuat form WordPress terbaik bervariasi berdasarkan kebutuhan Anda.

Jika Anda seorang pemula dan tidak ingin menghabiskan uang, lanjutkan dengan WPForms Lite. Jika Anda seorang pemilik bisnis dan ingin membuat formulir yang kuat tanpa mempelajari kode atau merekrut pengembang, lanjutkan dengan versi WPForms Pro .

Jika Anda seorang pengembang yang mencoba membangun formulir yang lebih rumit, maka tidak ada solusi yang lebih baik daripada Formidable Forms. Pilihan keseluruhan kami untuk plugin formulir kontak WordPress terbaik adalah WPForms.

Kami harap panduan ini membantu Anda memilih plugin formulir kontak terbaik untuk situs WordPress anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here