Penyebab Cacat Intelektual Anak

0
173
cacat intelektual pada anak

Penyebab Cacat Intelektual Anak – Penyebab cacat intelektual pada anak beragam. Di era modern ini, banyak hal bisa menjadi penyebabnya dan salah satunya adalah genetik. Oleh karena itu, jika orang tua mereka mengalami masalah yang berkaitan dengan intelektual mereka, itu terjadi seperti tangga turun-temurun bagi anak-anak mereka. Penyebab lain adalah masalah selama kehamilan dan bakteri atau infeksi. Seseorang yang mendapatkan obat berbahaya selama kehamilannya mungkin mendapatkan kemungkinan untuk mendapatkan cacat intelektual. Selain itu, infeksi karena bakteri seperti toxoplasma menyebabkan cacat intelektual dan sangat sulit disembuhkan.

cacat intelektual pada anak

Di beberapa negara, nutrisi yang rendah juga menyebabkan masalah ini, terutama selama kehamilan. Pada trimester pertama kehamilan, bayi membutuhkan lebih banyak nutrisi untuk otak. Itu karena otaknya berkembang hanya pada trimester pertama. Ketika kecacatan intelektual terjadi, sulit untuk dipecahkan dan tidak akan ada lagi petunjuk dan terapi untuk dilakukan terutama ketika anak-anak semakin tua. Penyebab cacat intelektual juga berasal dari makanan seperti ikan mentah yang mengandung banyak bakteri. Daging yang belum dimasak menjadi penyebab lain dan ini adalah yang terburuk yang terinfeksi ke otak.

Dengan menghindari penyebab dan mendapatkan vaksinasi, anak-anak Anda akan terlindungi. Anda harus mendapatkan vaksin karena bakteri tersebut ada di dalam perut. Jangan meremehkan cacat ini karena merusak masa depan mereka. Jagalah lingkungan yang sehat untuk anak-anak dan pastikan mereka mendapatkan gizi yang cukup dan gaya hidup sehat. Hindari membawa anak-anak di area yang sering terinfeksi seperti di rumah sakit atau laboratorium.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here