Pengertian Keyword Stuffing

Pengertian Keyword Stuffing

Diposting pada

Pengertian Keyword Stuffing – Bagi para blogger, menulis artikel yang SEO friendly adalah paling utama dalam dunia blogging. Selain artikel yang SEO friendly, kita juga perlu memperhatikan tampilan blog, kecepatan blog, dan struktur template yang bagus.

Salah satu menulis artikel yang SEO adalah menyertakan keyword utama dalam meta tag blog yang terdiri dari tag heading dan tag description. Tetapi kita juga harus berhati-hati saat menulis artikel SEO ini. Karena terlalu berambisi, kita sampai terjerumus dalam masalah keyword stuffing.

Baca Juga : Template Blogger SEO Friendly Terbaik

Apa itu Keyword Stuffing?

Keyword Stuffing adalah terlalu banyak menggunakan keyword utama di meta tag blog, sehingga dapat memanipulasi ranking website di hasil pencarian mesin telusur (google, bing, yahoo dan lain-lain).

Contohnya saat kita sedang mencari artikel dengan topik tertentu, kita menemui sebuah website berada dalam pageone. Saat kita buka, artikel tersebut tidak sesuai dengan konten topik yang kita cari. Isinya hanya terdapat kata kunci pencarian (keyword) yang kita tulis di mesin telusur sehingga konten blog terlihat tidak wajar. Hal inilah yang disebut dengan keyword stuffing.

Keyword Stuffing Termasuk Teknik Blackhat SEO

Blackhat SEO adalah teknik SEO digunakan untuk menaikkan ranking dari sebuah blog dengan melanggar aturan yang dibuat oleh mesin telusur seperti Google. Dan sebaliknya jika kita membuat artikel SEO dengan wajar dan sesuai dengan aturan yang dibuat mesin telusur seperti Google disebut teknik Whitehat SEO.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel SEO Friendly Untuk Pemula

Dan keyword stuffing termasuk dalam teknik Blackhat SEO karena kita terlalu over atau berlebihan menaruh keyword di meta tag blog. Dan hal ini dianggap spam oleh mesin telusur, bahkan dapat berakibat terkena Google sandbox. Jika blog tersebut terdapat iklan Google AdSensenya, bisa jadi terkena Banned. Jadi, Keyword Stuffing ini memberikan dampak buruk bagi blog atau website.

Baca Juga : Template Blog Khusus Agar Diterima Google AdSense

Penutup

Untuk itu mari kita menulis artikel dengan sesuai topik, artikel yang bermanfaat dan berkualitas, artikel yang benar-benar dibutuhkan oleh para pembaca. Sehingga para pengunjung juga nyaman, kenyamanan pengunjung adalah nilai bagus bagi blog kita sehingga mesin pencarian terutama Google juga menyukai blog kita.

Demikian artikel tentang pengertian keyword stuffing, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua. Semangat dan terus semangat menulis!

Gambar Gravatar
Seorang Guru, Desainer Grafis, dan Pemilik Home Industry Digital Printing di Solo. Berusaha memberikan informasi yang berbobot, menarik dan bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *