cara block illegal software corel draw

Cara Mengatasi CorelDRAW Tidak Bisa Save, Print, dan Lain-lain

Diposting pada
Cara Mengatasi CorelDRAW Tidak Bisa Save, Print, dan Lain-lain – Assalamu’alaikum sahabat viankamaruddin.com. Kali ini saya ingin memberikan informasi menarik untuk kalian semua. Dan pada kesempatan hari ini, saya ingin berbagi tips tentang CorelDraw yang tidak bisa di save, export, print dan lainnya. Mengapa begitu? Kemungkinan produk coreldraw anda terkena blok illegal software karena terdeteksi menggunakan software coreldraw bajakan. Tidak hanya CorelDraw X7 saja tetapi hampir semua software corel draw versi x4 sampai x9 ini terkenal notifikasi illegal software atau software bajakan. Hal ini membuat software corel draw kita tidak bisa untuk melakukan save, export dan print file corel draw atau dalam mode viewer. Tentu hal ini menghambat pekerjaan kita sebagai desainer grafis karena menu save file, eksport save dan print adalah bagian terpenting. Percuma kita mendesain produk tertentu tetapi tidak bisa di save, export maupun di print. Baca Juga : Cara Aktivasi Office 2016 Secara Permanen Tanpa Product Key

Cara Mengatasi CorelDRAW Tidak Bisa Save, Print, dan Lain-lain

Siapa yang tidak tahu dengan software Corel Draw? Corel Draw adalah program komputer editor grafik vektor 2D yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Software Pengelola grafik vektor 2D tidak hanya Corel Draw saja. Tetapi software umum yang bisa anda menggunakan adalah Adobe Illustrator atau Adobe InDesign. Baca juga : Kumpulan Background Banner Keren Format CDR Editable Pada tahun 2019 ini, Corel Draw secara resmi melakukan operasi bagi siapa saja yang menggunakan Corel secara bajakan, software corel draw akan di jadikan mode viewer oleh pihak corel. Tentunya hal ini membuat pusing kita, jalan satu-satunya adalah membeli lisensi resminya yang seharga $300 an. Mahal sekali tetapi ya memang begitu caranya. Tetapi saya ada beberapa cara agar software Corel Draw anda tidak di cap bajakan oleh corel draw. Bagaimana caranya? Mari kita simak 3 cara berikut.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Save, Print, dan Lain-lain pada CorelDRAW X4, X5, X6, X7, X8 dan X9

1. Mematikan Windows Firewall Komputer

Cara pertama adalah dengan mematikan atau menonaktifkan windows filewall komputer. Sebelum kita mematikan windows firewall komputer, kita hapus dulu instalan corel draw lama. Kemudian kita install ulang kembali corel draw kita. Anda bisa memakai jasa, atau bisa dilakukan sendiri untuk menginstall software corel draw. NB : Penting saat mau menginstall, ubah instalasi menjadi custom instalation. Kemudian allow update nya dimatikan. Salah satu penyebabnya bisa jadi itu. Cara mematikan windows firewall komputer yaitu silakan anda masuk di menu Windows – Control Panel
block illegal software corel draw
Kemudian pilih System and Security – Windows Firewall
block illegal software corel draw next
Lalu pilih Advanced Setting
Cara Mengatasi CorelDRAW Illegal Software
Pilih Outbond Rules – New Rule, Pilih next terus sampai ke bagian This Program Path
Cara Mengatasi CorelDRAW Illegal Software
Cara Mengatasi CorelDRAW Illegal Software
Lalu cari file Connect.exe, anda bisa cari di Local Disk (C:) -> Program Files > Corel > CorelDRAW Graphics Suite X4/X5/X6/X7/X8/X9 (sesuai versi corel anda) > Connect > Klik pada Connect.exe> Open > Klik Next terus (jika menemukan ada menu allow the connection dan block pilih block saja karena kita perlu blokir internet masuk ke aplikasi corel > Klik Next > Next > Isi nama terserah keinginan anda > Finish. Anda juga bisa menggunakan menu Turn Windows Firewall on or off – Pilih opsi off semua.
Cara Mengatasi CorelDRAW Illegal Software
Tetapi cara berikut tidak dianjurkan oleh sistem karena akan mengakibatkan komputer kita mudah terinfeksi virus. Baca Juga : Template Kalender 2020 CDR Editable

2. Memutuskan Koneksi Internet

Jika anda ingin mendesain, dengan membuka software corel draw, putuskan koneksi internet terlebih dahulu. Tetapi cara ini kurang efektif, karena kita juga butuh koneksi internet saat sedang mendesain. Jika anda mempunyai referensi desain secara offline mungkin tidak masalah dengan mematikan koneksi internet ini. Baca Juga : Desain Kartu Nama CDR

3. Mengubah Hosts Yang ada di System32

Langsung saja, setelah anda menguninstall coredraw, silakan install ulang kembali coreldraw anda dengan kondisi internet tidak tersambung. Kemudian silakan masuk ke folder C/Windows/System32/drivers/etc/copy file yang bernama “hosts” pastekan ke folder terserah anda (D misalnya).
Klik kanan file hosts tersebut, atau bisa klik kiri 2x, edit via notepad atau notepad++
Kemudian ganti file localhost bawaan menjadi seperti ini #localhost name resolution is handled within DNS itself. 127.0.0.1 apps.corel.com 127.0.0.1 mc.corel.com 127.0.0.1 product.corel.com # 127.0.0.1 localhost # ::1 localhost Lalu simpan.
Langkah terakhir copy file hosts yang baru anda edit tadi, pastekan ke file hosts yang ada di C/Windows/System32/drivers/etc/disini.

4. Membeli Lisensi Asli Corel

Ini adalah cara terakhir jika anda tidak cocok dengan 2 cara diatas. Lisensi Corel asli seharga $399.

Penutup

Baik itulah Cara Mengatasi CorelDRAW Terkena Block Illegal Software, semoga cara ini bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba!
Gambar Gravatar
Seorang Guru, Desainer Grafis, dan Pemilik Home Industry Digital Printing di Solo. Berusaha memberikan informasi yang berbobot, menarik dan bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *