Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

0
196
Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar – Mengandalkan gaji seorang karyawan, yang notabene bekerja masih ikut instansi lain tidaklah banyak. Mungkin hanya bisa digunakan untuk kebutuhan itu-itu saja. Untuk bisa lebih kita hanya bisa mengandalkan kenaikan gaji dari pemimpin.

Dan pasti para karyawan ingin memiliki penghasilan lebih agar bisa untuk investasi jangka panjang. Tentu solusinya adalah membuka usaha sampingan. Usaha sampingan tidaklah dilarang oleh perusahaan dan merupakan pilihan bebas bagi karyawan, tentunya selama tidak bertentangan dengan peraturan perusahaan.

Baca Juga : Kerajinan Dari Bahan Bekas yang Bisa Dijual Mahal

Modal Adalah Syarat Memulai Sebuah Usaha

Tentu membuka sebuah usaha tidak jauh dengan modal. Itulah alasan mengapa banyak karyawan yang lebih memilih bekerja secara monoton ikut perusahaan daripada sambil membuka usaha sampingan ini.

Caranya hanya ada 2 jalan, yaitu memulai usaha yang tanpa mengeluarkan modal, atau meminjam modal dengan dana pinjaman bank. Bagi karyawan yang gajinya pas-pasan pasti terkendala dengan cara kedua ini.

Jika tanpa modal, pasti tidak akan berjalan sesuai keinginan. Karena kita beranggapan kalau modal besar, maka keuntungan besar. Dan jika tanpa modal, pasti penghasilan yang diperoleh tidak tentu, kadang besar kadang kecil dan kadang tidak dapat sama sekali.

Baca Juga : 12 Bisnis Online Tanpa Modal

Memang pemikiran seperti itu ada benarnya. Maka solusinya yaitu bagaimana kita dapat membuka usaha dengan modal yang kecil tetapi memiliki keuntungan yang besar.

Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar

Kita juga bisa membuka usaha sampingan tanpa meminjam dana di bank. Kita cukup membuka usaha sampingan dengan modal yang kecil. Berikut ide jenis usaha modal kecil dengan untung yang besar.

Jenis Usaha Sampingan Modal Kecil dengan Keuntungan yang Besar

Menjual Pulsa Elektrik, Token Listrik, dan Paket Internet

Modal : +- Rp. 1 Juta

Jaman sekarang adalah jamannya teknologi maju. Setiap orang memakai smartphonenya untuk berkomunikasi. Dan setiap orang menggunakan kartu pra bayar.

Listrik rumah pun sekarang juga menggunakan listrik pra bayar. Berkomunikasi secara offline (pulsa) dan online (paket internet). Usaha ini tidak membutuhkan modal yang sangat banyak. Tetapi usaha sampingan ini diperkirakan bisa mendatangkan omzet sebesar Rp 20 Triliyun per tahun. Termasuk Jenis usaha modal kecil untung besar.

Anda bisa memulainya dengan mendaftar ke provider pulsa elektronik online seperti istana-online.com atau pulsamurahlengkap.com, kemudian melakukan deposit dari modal. Kemudian anda bisa menjual pulsa elektrik dengan harga yang sekiranya dapat memberikan anda keuntungan.

Membuka Rumah Makan Kecil-Kecilan

Modal : +- Rp. 3 Juta

Jika anda memiliki keterampilan memasak, hal ini dapat anda manfaatkan untuk membuka rumah makan kecil-kecilan. Ada sebuah keluarga yang super sibuk sehingga tidak sempat memasak untuk sarapan keluarga, solusinya adalah beli sarapan diluar.

Kondisi ini dapat anda manfaatkan untuk membuka usaha sampingan menjual sarapan untuk menambah penghasilan anda. Tidaklah rumit, anda cukup memasak makanan yang sederhana saja seperti bubur ayam atau soto. Keuntungan yang diperoleh diperkirakan mencapai Rp. 2 Juta per bulan dengan modal hanya Rp. 3 Juta. Termasuk salahs satu Jenis usaha modal kecil untung besar.

Membuka Jasa Laundry

Modal : Rp. 6 Juta

Jasa laundry adalah salah satu usaha sampingan yang dapat mendatangkan keuntungan besar. Bahkan sempat ada yang menjadikan usaha ini menjadi usaha utama. Modal yang dibutuhkan hanya Rp. 6 Jutaan untuk membeli mesin cuci + pengering, deterjen, pewangi, timbangan, setrika dan plastik. 

Di zaman sekarang yang serba praktis, pasti kebutuhan jasa mencuci dan menyetrika semakin meningkat. Terutama dikalangan mahasiswa atau karyawan yang sangat sibuk. Pilih lokasi atau tempat membuka jasa laundry yang dekat dengan kos-kosan mahasiswa atau daerah perumahan. Untuk keuntungan yang didapat diperkiraan 15%-25% per kilonya. Dan tarif perkilo untuk paket laundry lengkap adalah Rp. 3,500,- sampai dengan Rp. 4,500,- perkilo nya.

Menjual Foto di Internet

Modal : Rp. 5 juta

Dengan modal 5 jutaan, anda sudah bisa membeli kamera DSLR yang cukup mumpuni untuk mengambil gambar yang bagus. Tentunya hal ini dapat dilakukan oleh seorang yang memiliki keahlian memotret atau seorang photographer.

Anda bisa menjual hasil jepretan kalian lewat online. Situs penjualan foto online yaitu Istockphoto.com dan ShutterStock.com. Jika ada yang membeli foto anda, maka anda akan mendapatkan komisi.

Untuk Istockphoto akan mendapatkan komisi sebesar 15% per foto dan ShutterStock 20-30% per foto. Dan komisi tersebut akan dikirim ke rekening paypal anda.

Jasa Cuci Motor atau Mobil

Modal : Rp. 2 jutaan

Situasi ini mirip dengan jasa laundry diatas. Banyak yang ingin serba instan, salah satunya mencucikan motor atau mobilnya ke jasa cuci motor atau mobil. Banyak yang rela sampai menunggu sampai ber jam-jam untuk mengantrikan motor atau mobilnya. Bahkan sampai ditinggal, dan akan diambil kembali saat motor atau mobilnya sudah selesai dicuci.

Situasi ini cocok dimanfaatkan untuk membuka usaha sampingan jasa cuci motor atau mobil. Tentu pilihlah tempat atau lokasi yang tepat agar dapat mendatangkan laba yang lebih. Dengan modal cukup 2 jutaan, untuk peralatan pompa air, kompresor, kain lap, sabun motor, dan peralatan semir ban motor untuk memulai jasa cuci motor/mobil. Untuk tempat anda bisa memulai dengan membuka diperumahan dekat anda. Jika memungkinkan, anda bisa menyewa tempat bahkan bisa membuka cabang baru.

Jasa Desain Grafis

Modal : Rp. 3 juta dan keterampilan

Memiliki keterampilan desain grafis dapat anda manfaatkan untuk mendulang pendapatan tambahan anda. Anda bisa memulainya dengan membuka jasa desain grafis lewat sosial media, atau bisa lewat situs penyedia jasa layanan desain seperti, project.co.id, sribu.com, 99design.com dan lain-lain.

Penawaran yang anda dapatkan untuk jasa desain grafis ini beraneka ragam tergantung keinginan pemesan. Salah satu contoh jasa pembuatan logo, penawaran diberikan mulai dari Rp. 50,000,- sampai Rp. 3,000,000,- tergantung kualitas desain.

Dengan semangat dan belajar terus untuk mendalami ilmu desain grafis salah satu syarat agar anda dapat diberikan kepercayaan dari klien untuk mengerjakan proyeknya.

Untuk modal Rp. 3 jutaan dapat anda manfaatkan untuk membeli sebuah perangkat komputer yang spesifikasinya cukup untuk mendesain.

Jasa Penerjemah Bahasa

Modal : Rp. 2 Jutaan dan keahlian

Jika anda pintar dalam berbahasa terutama menguasai beberapa bahasa salah satunya bahasa inggris. Anda dapat manfaatkan dengan membuka jasa penerjemah. Jasa ini diperlukan dibeberapa situs freelance seperti freelance.co.id, project.co.id, fiverr.com dan lain-lain.

Modal yang diperlukan hanyalah anda pintar dalam berbahasa asing dan laptop serta koneksi internet. Tarif untuk jasa penerjemah biasanya antara Rp 50/kata. Jadi misal untuk 1 halaman yang memiliki 500 kata maka Anda dapat memperoleh penghasilan tambahan sebesar Rp 25.000. Bayangkan jika Anda dapat menerjemahkan 10 halaman dalam 1 hari, keuntungan yang diperoleh dapat mencapai Rp 250.000.

Membuat Blog

Modal : Rp. 200 ribu dan Waktu serta Keterampilan Menulis

Membuat sebuah blog adalah salah satu investasi jangka panjang. Anda dapat memulainya dengan membuat blog gratis di blogger.com. Dan setelah itu aktif menulis konten yang bermanfaat bagi pengunjung. Dengan memanfaatkan keyword yang sering dicari para pengunjung dan diberi bumbu SEO agar konten ada dapat bersaing dengan blog lain di mesin pencarian.

Modal Rp. 200,000 itu untuk membeli sebuah domain TLD agar blog anda terlihat mewah dan tidak dianggap ngekost di blogspot.com. Bagaimana cara mendapatkan uang dengan blog ini? Tujuan utamanya anda harus meningkatkan visitor blog anda, jika visitor sudah sampai beribu-ribu, tinggal anda pilih mendaftarkan blog anda ke salah satu advertiser terkemuka seperti Google AdSense atau membuka jasa pasang iklan di blog anda.

Baca Juga : Cara Daftar Google AdSense 100% Full Approved

Makelar Properti

Modal : Informasi tentang Properti

Mempertemukan antara pembeli properti dan penjual properti anda sudah bisa mendapatkan komisi setidaknya 2% dari hasil penjualan. Itulah pekerjaan sampingan seorang makelar properti. Terkadang anda dimintai tolong untuk mengurusi surat-surat baik dari penjual maupun pembeli.

Pekerjaan ini sangat cocok bagi anda yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Modalnya hanya informasi dan pengetahuan tentang bidang properti, serta sarana untuk survey lokasi penjualan (bensin untuk sepeda motor).

Baca Juga : Cara Membayar Iklan di Instagram Tanpa Kartu Kredit dan Paypal

Demikian artikel dari saya tentang Jenis Usaha Modal Kecil dengan Keuntungan yang Besar, semoga dengan artikel ini, kita dapat mencoba salah satu usaha yang menurut kita cocok dengan kemampuan kita dan bisa menjadi usaha yang besar. Semoga sukses!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here