penyebab adsense dibanned oleh google

Hal Sepele Penyebab Akun AdSense Di Banned Oleh Google

Diposting pada

Hal Sepele Penyebab Akun AdSense Di Banned Oleh Google – Assalamu’alaikum sahabat viankamaruddin.com. Kembali lagi bersama saya disini yang akan memberikan informasi menarik kepada anda semua. Kali ini saya akan membahas tentang penyebab akun adsense yang di banned oleh google.

Blogger pasti sudah paham tentang Google AdSense. Banyak blog profesional yang memonetize blog mereka dengan menjadi mitra google yaitu publisher google adsense. Sebelum menjadi publisher adsense, ada banyak hal yang perlu kita ketahui tentang terms of service google adsense. Yaitu beberapa persyaratan dan aturan sebelum kita menayangkan iklan adsense di blog kita. Jika kita melakukan pelanggaran atas terms of service google adsense, maka google akan berkewenangan untuk menonaktifkan akun adsense kita secara paksa.

Hal Sepele Penyebab Akun AdSense Di Banned Oleh Google

Tetapi tahukah kalian ada beberapa hal sepele yang dapat membuat akun adsense kita di banned oleh google? Hal sepele tersebut dianggap oleh google adalah sebuah pelanggaran, dan akibatnya akun adsense kita di disable.

4 Penyebab Akun AdSense di Banned Paling Sering Terjadi

Disini saya akan memberikan 4 hal penyebab akun adsense di banned karena hal sepele, dan ini sering terjadi.

1. Penamaan Label Iklan

Sebagian besar pada mengeluh mengapa iklan adsense klik nya sedikit sekali, malah hampir tidak ada. Dan mereka mencoba untuk menarik perhatian pengunjung dengan memberikan nama label iklan adsense dengan nama yang cenderung mendorong pengunjung untuk mengeklik iklan tersebut. Contohnya seperti ini.

penyebab adsense banned

Hal itu dilarang oleh google, maka untuk lebih amannya berilah label iklan adsense sewajarnya saja seperti “iklan”, “advertisement”, atau tidak diberi nama sama sekali.

2. Iklan Saling Tumpang Tindih

Iklan saling tumpang tindih yang dimaksud adalah iklan tertutup oleh konten atau sebaliknya. Bukan hanya konten saja, navigasipun juga bisa termasuk. Contohnya iklan header tetapi dipasang dibawah navigasi, yang ada navigasi dropdown nya. Google menganggap itu sebagai klik bait, kita niatnya mau klik menu navigasi malah tidak sengaja klik iklan dibawahnya.

penyebab adsense banned 2

Ada juga iklan yang menutupi konten, kita seharusnya ingin membaca konten tersebut tetapi tertutupi iklan yang cukup besar sehingga dengan cara apapun kita harus menghilangkan iklan tersebut (bisa jadi dengan mengekliknya, lalu konten bisa terbaca). Ini juga bisa disebut dengan klik bait. Kedua hal diatas merupakan pelanggaran, sehingga bisa menyebabkan akun adsense kita di banned.

Untuk menghindari pelanggaran ini :

  • Hindari memasang iklan di bawah menu navigasi dropdown
  • Jangan memasang iklan berdekatan dengan iklan lain
  • Jangan menggunakan widget-widget melayang
  • Jangan pasang iklan di atas konten jika kontennya sedikit

3. Menggunakan Istilah Kata Yang Melanggar Kebijakan AdSense

Saat kita membuat konten baru, setidaknya kita memilih ejaan kata yang tidak mengandung unsur-unsur yang menyebabkan sebuah pelanggaran. Contohnya yang berbau dewasa, kekerasan dan lain-lain.

Hal ini memang sedikit bisa kita hindari, tetapi banyak juga pengunjung blog kita yang menggunakan unsur kata tersebut untuk mencarinya di halaman pencarian. Maka dari itu, untuk menanggulangi masalah tersebut, kita harus menghapus atau menghilangkan iklan agar tidak tampil di halaman pencarian blog kita. Untuk selengkapnya anda bisa membaca tutorialnya disini.

4. Sering Membuka Blog Sendiri

Hal ini sering terjadi pada para blogger. Ketika kita sedang memperbaiki struktur blog kita (template atau tampilan), pasti kita akan mengeceknya secara langsung (secara berkali-kali). Hal ini tanpa kita sadari, iklan adsense akan tampil di browser kita sendiri. Padahal, salah satu penyebab akun adsense di banned adalah klik iklan sendiri.

“Loh, ya bedalah, sayakan tidak klik iklan sendiri, cuma melihat tampilannya saja..” Meskipun kita tidak klik iklan sendiri, tetapi tampilan dan tayangan iklan tetap akan masuk tampilan dan tayangan dashboard adsense. Dan ini menyebabkan invalid activity. Jadi tidak hanya klik saja yang diperhatikan, tetapi tampilan laman dan tayangan pun juga.

Hal ini dapat kita hindari dengan memasang adblock di browser kita. Disaat kita memperbaiki blog, usahakan on kan adblock di browser kita, untuk menjaga agar tampilan laman dan tayangan iklan adsense tidak ikut terhitung.

Penutup

Itulah beberapa hal sepele yang dapat menyebabkan akun adsense di banned oleh google dan cara menanggulanginya. Oleh karena itu, kita harus lebih berhati-hati untuk menyikapinya. Jika ingin blog kita banyak income, maka teruslah membuat konten yang bermanfaat. Terus belajar membuat artikel yang berbobot dan SEO friendly. Jika anda pemula, anda bisa mempelajari cara membuat artikel blog SEO friendly untuk pemula disini.

Demikian yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk meninggalkan jejak komentar dibawah ini. Sekian, wassalamu’alaikum…

Gambar Gravatar
Seorang Guru, Desainer Grafis, dan Pemilik Home Industry Digital Printing di Solo. Berusaha memberikan informasi yang berbobot, menarik dan bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *