Cara Upgrade Akun AdSense Hosted ke Non Hosted Terbaru 2019

4
195
cara upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted 1

Cara Upgrade Akun AdSense Hosted ke Non Hosted Terbaru 2019 – Google AdSense adalah situs penyedia iklan dari Google. Sekarang Google AdSense menjadi sasaran para YouTuber maupun Publisher Blog untuk menjadi ladang penghasilan mereka. Tidak sedikit pula para artis jaman sekarang yang terjun di dunia YouTuber.

Memiliki akun AdSense adalah impian para seorang publisher, terutama akun AdSense yang statusnya Non Hosted. Sebelum akun AdSense menjadi Non Hosted, awal mula status akun AdSense adalah Hosted yang di upgrade menjadi Non Hosted. Tetapi bisa juga langsung mendapatkan akun AdSense Non Hosted dengan cara daftar blog yang sudah berdomain (TLD). Sebelum kita lanjut bagaimana Cara Upgrade Akun Google AdSense Hosted menjadi Non Hosted, kita kenali lebih jauh apa itu perbedaan dari akun AdSense Hosted dan Non Hosted.

Perbedaan Akun AdSense Hosted dan Non Hosted?

Google AdSense terbagi menjadi 2 macam, yaitu Akun AdSense Hosted dan Non Hosted. Untuk akun Hosted sendiri hanya bisa dipakai untuk Youtube dan Blogspot saja, atau situs yang di hosting langsung oleh Google. Kalau akun Non Hosted bisa dipakai di beberapa blog (banyak blog) dengan custom domain (domain TLD).

Cara Mendapatkan Akun AdSense Hosted YouTube

Bagaimana cara mendapatkan akun AdSense Hosted YouTube? Anda disini diharuskan mempunyai Channel Youtube dan video yang di upload di Channel YouTube yang sudah terlogin dengan email gmail anda.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Gmail Baru

Video harus original dari kalian, tidak boleh melanggar Kebijakan program Google AdSense. Cara ini adalah cara termudah untuk mendapatkan akun AdSense jenis Hosted. Sebab tidak perlu syarat yang rumit, hanya cukup 1 video saja yang sesuai dengan kebijakan AdSense bisa disetujui. Tetapi akun jenis ini hanya bisa tampil di YouTube saja.

Cara Mendapatkan Akun AdSense Hosted Blogspot

Untuk mendapatkan akun AdSense Hosted Blogspot, Anda harus mempunyai sebuah blog yang menggunakan platform dari blogspot atau blogger. Mempunyai artikel yang original tidak melanggar kebijakan AdSense. Untuk AdSense Hosted Blogspot lebih susah mendapatkannya daripada YouTube. Karena Anda harus menunggu sampai blog benar-benar layak untuk didaftarkan AdSense. Blog berisi minimal 15 artikel dalam waktu 6 bulan baru bisa didaftarkan melalui menu earning yang tersedia di dashboard blogger. Dan akun jenis ini hanya bisa tampil di Blogspot saja.

Baca Juga : Cara Daftar Google AdSense Full Approved

Syarat sebelum Upgrade AdSense Hosted ke Non Hosted

Ada beberapa syarat agar kedua akun AdSense Hosted diatas bisa ditampilkan di hosting diluar Google atau Situs Pribadi. Yaitu dengan cara Upgrade akun AdSense Hosted menjadi Non Hosted. Ada beberapa syarat agar akun Hosted bisa di upgrade menjadi Non Hosted yakni:

  • Bagi pengguna blogspot, harus mempunyai domain pribadi yaitu dengan custom domain
  • Bagi pengguna WordPress, harus mempunyai hosting sendiri atau sewa hosting dan domain pribadi
  • Domain yang digunakan adalah domain berjenis TLD
  • Kelayakan blog harus sesuai kriteria AdSense (Template, Konten, Navigasi dan lain-lain)

Baca Juga : Template khusus blog agar diterima AdSense

Cara Upgrade AdSense Hosted ke Non Hosted

  1. Jika anda sudah mempunyai akun Hosted, silakan login terlebih dahulu di akun anda.
  2. Pilih tab Ads atau iklan, scroll kebawah, lalu anda akan melihat Other Products
    cara upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted 1
  3. Masukan alamat blog atau situs pribadi anda yang sudah di custom domain ke dalam kolom yang tersedia, lalu submit
  4. Kemudian anda akan mendapatkan kode iklan, letakan kode tersebut di HTML/CSS blog atau website anda di antara kode <head> dan </head>, lalu klik simpan.
  5. Klik tombol done, tunggu kurang lebih beberapa hari (bisa sampai 14 hari) nanti akan ada jawaban dari AdSense yang dikirim via Email yang anda gunakan untuk Akun AdSense.

Jika cara diatas tidak bisa, soalnya banyak yang menanyakan ke saya kalau menu seperti diatas sudah tidak ada. Maka anda bisa menggunakan menu berikut ini.

Anda masuk di menu “situs”, lalu klik “tambahkan situs”. Isi situs anda yang sudah menggunakan domain TLD.

Mungkin itu tips Cara Upgrade Akun AdSense dari Hosted ke Non Hosted terbaru dari kami. Jika ada pertanyaan bisa langsung ditanyakan melalui komentar atau form kontak Disini. Semoga bermanfaat!

4 KOMENTAR

  1. (1)setelah diterima adsense non-hosted, artikel-artikelnya terindeks ulang otomatis kah?
    (2)disetiap artikel saya ada backlink ke artikel lain di blog saya, link backlink harus diubah menjadi yang sudah TLD atau biarkan saja?

    makasih mohon dijawab gan pliss

    • 1. tidak perlu, jika awalnya sudah daftar google console dengan blogspot.com, di pengaturan bloggernya otomatis akan redirect ke domain baru.

      2. seperti nomor 1, tidak perlu, karna akan otomatis redirect ke domain baru.

  2. kok setelah klik other product tampilannya gak ky gitu ya, huhu.

    malah pilihan apply adsense for games, video gitu

    mohon bantuannya gan 🙁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here