Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah

2
64
cara mengubah file pdf ke word dengan mudah

Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah – Buat tidak sedikit orang, mengkonversi file PDF menjadi Word ialah suatu keharusan. Sebenarnya ada tidak sedikit cara gampang dan cuma-cuma yang dapat kamu pakai untuk mengolah PDF menjadi Word.

cara mengubah file pdf ke word dengan mudah

Buat anda yang tidak jarang berurusan dengan tugas sekolah/kuliah atau kerjaan kantor, tentu pernah ngalamin keadaan bingung bagaimana cara mngedit atau mengotak-atik suatu file PDF. Padahal, anda sangat hendak copy-paste data yang terdapat di dalam file PDF tersebut.

Salah satu cara yang dapat kamu kerjakan untuk mengedit dokumen berbentuk PDF, anda harus Mengubah PDF Menjadi Word terlebih dahulu. Kami bakal memberi tips bagaimana Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah.

Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah

Ternyata ada sejumlah cara mengubah PDF ke Word yang dapat kamu pilih. Semuanya sama mudahnya, kok. Berikut sejumlah cara gampang yang bisa kamu pakai untuk merubah dokumen PDF ke dalam format Word.

1. Lewat Sebuah Website

Cara kesatu yang bisa kamu pakai untuk meng-convert PDF ke dalam format Word ialah menggunakan layanan converter online gratisan. Ada tidak sedikit website yang meluangkan layanan ini, tetapi yang termudah dengan memakai (website ini (http://convertonlinefree.com/PDFToWORDEN.aspx#).

cara-ubah-pdf-ke-word

Begini cara menggunakannya:

  1. Kunjungi website-nya via browser kamu.
  2. Tentukan jenis output yang anda inginkan, karena hendak mengganti PDF ke Word, maka pilih PDF to DOCX.
  3. Klik Browse dan pilih dokumen PDF yang hendak kamu ubah menjadi dokumen Word.
  4. Klik Convert dan tunggu sampai proses konversi selesai, kemudian akan hadir jendela pop-up guna mendowload file yang telah sukses di-convert.

2. Lewat Aplikasi di PC/Komputer

Selain memakai website, cara merubah PDF ke Word juga dapat menggunakan software desktop. Salah satunya dengan software UniPDF yang bisa kamu pakai dengan gratis. Download software-nya disini.

cara-ubah-pdf-ke-word-1

Ini cara menggunakannya:

  1. Jalankan software-nya dan buka tab Settings dan pastikan pada unsur Word bentuk , pilih ekstensi .doc.
  2. Kembali ke tab Home, kemudian pad unsur output pilih Word. Klik Add dan cari file yang hendak kau ubah menjadi Word.
  3. Terakhir, klik Convert dan tunggu sampai proses konversi selesai.

3. Lewat Adobe Acrobat PRO

cara-ubah-pdf-ke-word-2

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi Adobe Acrobat PRO di PC anda untuk mengolah file PDF ke Word. Caranya pun gampang banget.

  1. Jalankan software Adobe Acrobat PRO
  2. Buka file PDF yang hendak kamu ubah menjadi Word.
  3. Buka File > Save As Other > Microsoft Word > pilih Word Document atau Word 97-2003 cocok dengan selera kamu.

4. Lewat Menggunakan Microsoft Office

Microsoft Office ternyata juga dapat mengkonversi dokumen PDF menjadi Word lho. Tapi, pastikan Microsoft Office-mu telah versi 2013 ya bila hendak menggunakan fitur ini.

cara-ubah-pdf-ke-word-3

Begini caranya:

  1. Jalankan Microsoft Office Word 2013 atau 2016.
  2. Pilih Menu File > Open dan cari dokumen PDF yang hendak kamu jadikan Word. Kalau file PDF anda tidak terbaca oleh Ms.word, tidak boleh lupa centang All Files pada toolbox unsur kanan bawah seperti gambar di bawah ini.
    cara-ubah-pdf-ke-word
  3. Pasti akan hadir pop-up peringatan, tetap lanjutkan kemudian klik OK dan tunggu hingga proses konversi selesai.

5. Lewat Aplikasi di Handphone

Ternyata anda juga dapat mengganti PDF ke Word melalui software Android, lho! Hal ini bakal sangat menolong kamu bilamana file PDF yang hendak kamu konversi terdapat di handphone. Ada banyak software yang dapat kamu pakai untuk merubah PDF ke Word. Salah satunya ialah PDF Coverter.

cara-ubah-pdf-ke-word

Begini caranya:

  1. Jalankan software PDF Converter di handphone kamu.
  2. Pilih emblem ‘Tanda Tambah” lantas pilih file PDF yang hendak kamu convert menjadi Word.
  3. Selanjutnya anda tinggal menantikan proses konversi berlalu dan dapat kamu buka di Aplikasi Ms.Word handphone kamu. Software ini dapat mengubah file lainnya, tidak hanya PDF saja.

Itulah 5 cara yang bisa kamu pakai untuk mengolah PDF ke Word dengan mudah. Pastinya anda semua dapat kok menggunakannya, sebab cara-cara di atas tergolong paling mudah. Jadi dapat ngedit file PDF bikin skripsi anda kan? Silakan share dan komen tulisan ini guna terus menemukan informasi, tips & trik dan berita seputar teknologi dari viankamaruddin.com

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here