Cara Submit URL ke Google Terbaru 2019

2
215
Cara submit url ke google webmaster terbaru 2019

Cara Submit URL ke Google Terbaru – Google Search Console adalah seperangkat alat digital yang disediakan oleh Google. Google Webmaster berfungsi untuk memantau perkembangan atau memahami apa yang sebenarnya terjadi pada situs kita.

Google Webmaster sering disebut dengan Google Search Console. Banyak sekali manfaat yang diberikan jika kita menggunakan fitur Google Search Console dari Google ini. Kita dapat meningkatkan Page Rank situs, memberikan data akurat terkait aktivitas situs kita, dapat mengevaluasi kinerja situs kita, sanggup mendeteksi malware berbahaya bagi situs kita, dan melakukan beberapa konfigurasi pada situs kita.

Baca Juga : Cara Benar Pindah WordPress ke Domain Baru (tanpa Kehilangan SEO)

Submit URL di Google Search Console

Pada konfigurasi yang dilakukan pada situs kita yaitu kita dimungkinkan untuk mengatur target wilayah. Selain itu, kita bisa mengatur parameter dari URL kita, sitelink, serta bagian lain yang membuat data analisis lebih akurat.

Dan yang kita bahas kali ini manfaat dari Google Search Console adalah untuk submit URL baru kita ke mesin penelusur Google. Dahulu cara ini bisa kita lalukan manual dengan cara crawl URL di link ini https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url. Tetapi sekarang link tersebut sudah ditutup oleh pihak Google Webmaster, karena mereka merubah fitur dan tampilan mereka dengan yang baru. Maka dari itu saya akan memberikan tips Cara Submit URL ke Google Terbaru 2019

Berikut Cara Submit URL ke Google Terbaru 2019

  1. Pertama, login ke akun Google Webmaster masing-masing. Berikut tampilan terbaru Google Webmaster
    tampilan baru google webmaster
  2. Masuk ke menu URL inspection atau inspeksi URL, nanti kita kan otomatis terlempar di kolom atas tengah, lalu isi dengan URL baru kalian yang ingin di submit.
    url inspeksi
    inspeksi url
  3. Tunggu hingga muncul tampilan seperti ini, kemudian klik request indexing.
    request indexing terbaru

Lalu tunggu hingga proses indexing selesai. Mudah sekali bukan? Mungkin itu saja tips Cara Submit URL ke Google Webmaster Terbaru 2019. Jika ada yang ditanyakan, bisa ajukan pertanyaan di kolom komentar dibawah. Selamat mencoba!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here