Cara Setting APN Indosat Tercepat dan Stabil Terbaru 2019

0
104
Cara Setting APN Indosat Tercepat dan Stabil Terbaru

Cara Setting APN Indosat Tercepat dan Stabil Terbaru 2019 – Jaringan internet jaman sekarang semakin hari semakin berkembang. Perkembangan tersebut sudah kita rasakan dengan kecepatan internet yang kita gunakan. Jaringan internet di indonesia saat ini yang paling cepat adalah teknologi 4G.

Saat ini negara yang menduduki peringkat internet tercepat di dunia adalah singapura yang menawarkan kecepatan unduhan dengan rata-rata 185,25 Mbps. Kedua diduduki oleh Islandia (153,3 Mbps), Korea Selatan (114,31 Mbps), Hongaria (108,78 Mbps) dan Amerika Serikat (107,28 Mbps).

Lembaga riset OpenSignal merilis hasil penelitian terbarunya mengenai peringkat kecepatan internet 4G dari 77 negara di dunia. Di negara Indonesia dengan kecepatan 4G nya justru menempati posisi 72 dari 77 negara alias peringkat enam terbawah. Kita pun sudah bersyukur ya dengan fasilitas di beberapa kota yang sudah support 4G. Ada lho di beberapa kota yang belum terjangkau 4G, jadi masih 3G hehehe.

Saat ini saya menggunakan fasilitas dari kartu provider Indosat Ooredoo. Tetapi alhasil kecepatan internet saya masih terbilang lemot. Ternyata setelah saya otak atik, masalahnya ada di setting APN nya. Oleh karena itu saya akan memberikan cara bagaimana setting APN indosat tercepat dan stabil.

Baca Juga : Paket Internet 3 Murah 32 GB Hanya 60 Ribu

Cara Setting APN Indosat Tercepat dan Stabil Terbaru

Sebelum kita ke poin utama, saya akan memberikan informasi tentang apa itu APN? Berikut penjelasannya.

Pengertian APN

APN atau Access Point Name adalah nama dari sebuah gerbang antara jaringan GSM, GPRS, 3G dan 4G di selular maupun komputer, pada umumnya masyarakat sering menyebutnya internet. Dengan adanya konfigurasi APN, maka kita baru dapat terhubung dengan internet.

Nah disini ada beberapa pilihan APN yang dapat anda gunakan sebagai pengguna provider indosat. Selain kecepatan, APN juga dapat mempengaruhi kestabilan koneksi internet anda. Oke setelah kita mengetahui apa itu APN, kita lanjut dengan cara setting APN Indosat.

APN Indosat 3G Terbaru

Jika jaringan selular anda belum mendukung jaringan 4G, atau kebetulan jaringan 4G anda bermasalah, anda dapat mengatur setting APN untuk sinyal 3G anda seperti di bawah ini.

  • Nama APN : bebas
  • APN : indosagprs atau internet
  • Nama Pengguna : kosong
  • Kata sandi : kosong

Perhatikan settingan diatas, yang perlu diisi adalah APN nya saja. Untuk yang lain cukup bebas dan dikosongkan.

APN Indosat 4G Terbaru

Bagi anda yang menggunakan indosat ooredoo yang jaringannya terkhususkan untuk 4G saja, anda dapat mengatur APN nya sebagai berikut.

  • Nama APN : bebas
  • APN : indosat4g atau indosatooredoo
  • Nama Pengguna : kosong
  • Kata sandi : kosong

Settingan berikut hampir sama dengan settingan pada jaringan 3G, hanya saja yang membedakan adalah di APN nya saja. Jika 4G menggunakan indosat4g atau indosatooredoo.

APN Indosat Ooredoo 3G/4G Terbaru

Sesuaikan APN dengan lokasi anda sekarang. Biasanya setiap lokasi memiliki andalan APN (paling stabil). Ada beberapa settingan APN lain yang dapat anda coba berikut ini.

  • Nama APN : bebas
  • APN : AHA

atau,

  • Nama APN : bebas
  • APN : LTE

atau,

  • Nama APN : bebas
  • APN : 3data

Nah itulah beberapa settingan APN indosat yang dapat anda coba. Semakin tepat anda memilih APN, semakin stabil dan cepat koneksi internet anda.

Penutup

Demikian artikel tentang Cara Setting APN Indosat Tercepat dan Stabil Terbaru 2019, semoga dengan artikel ini anda dapat mengambil manfaatnya, dan selamat mencoba semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here