3 Cara Menyimpan Video YouTube tanpa Software dengan mudah

0
69
cara menyimpan video youtube

3 Cara Menyimpan Video YouTube tanpa Software dengan mudah – YouTube ialah tempat yang paling gampang untuk menggali video yang dapat disaksikan secara gratis, laksana video musik tanpa perlu melakukan pembelian keping CD-nya.

cara menyimpan video youtube

Platform video produksi Google ini memang memiliki sejumlah hal yang menguntungkan untuk pemakai jagat internet. Pengguna bisa berbagi video guna mendapatkan pundi-pundi rupiah atau menyaksikan video secara cuma-cuma dengan merasakan iklan yang ditayangkan.

Fitur-fitur dalam platform itu pun tidak jarang kali dikembangkan oleh perusahaan Google guna senantiasa memikat pemakainya. Bahkan, pemakai perlengkapan seluler pun bisa menyimpan video-video yang disukainya mengunakan fitur Download sampai-sampai dapat meminimalisir pemakaian paket data.

Tidak puas dengan urusan tersebut, Google pun merilis YouTube Go untuk menolong pemakai Android di negara berkembang, yang notabene sejumlah wilayahnya terbelakang untuk hal internet, dari sisi ketersediaan maupun kecepatannya.

Dengan software YouTube Go pemakai pun dapat mendownload video dari YouTube, dengan daftar yang sama laksana YouTube biasa, yang mana melulu dapat mendownload video tertentu saja karena sejumlah video tidak menyokong fitur Download berhubungan dengan hak cipta dan beda sebagainya.

Sayangnya, di samping tidak seluruh video bisa diunduh, hasil unduhan dari video-video ini tidak bakal dapat disaksikan melalui galeri di perlengkapan alias mesti disaksikan menggunakan software resmi dari Google tersebut. Nah, untuk pemakai pasti hal ini lumayan mengecewakan bukan?

Ada satu teknik yang lumayan sering saya pakai untuk menyimpan video dari YouTube tanpa butuh menginstal software tambahan di perangkat. Dengan teknik ini, pemakai dapat merasakan video dengan berulang-ulang tanpa mesti fobia kehabisan kuota atau mesti menggunakan software YouTube maupun YouTube Go.

Berikut 3 cara menyimpan video dari YouTube tanpa software dengan mudah.

Cara #1: Menyimpan Video YouTube dengan Menambah ‘ss’ di depan link YouTube

  1. Kunjungi link YouTube.com
  2. Cari video yang hendak mau di unduh
  3. Tambahkan ‘ss’ di depan link youtube, contoh nya (1) https://www.youtube.com/watch?v=2knJFAe8Rqo, tambahkan ss jadinya seperti ini (2) https://www.ssyoutube.com/watch?v=2knJFAe8Rqo, lalu enter. Lihat gambar dibawah :cara menyimpan video youtube
  4. Nanti kita akan redirect ke link savefrom.net
  5. Kalau link download belum muncul, maka klik bagian berikut (1), setelah muncul beberapa kualitas format video, pilih kualitas video yang mana kita akan pilih, lalu klik bagian link download (2).

cara menyimpan video youtube

Cara #2: Menyimpan Video Youtube dengan Y2mate

  1. Buka video youtube yang ingin kamu download melewati browser (Chrome atau Mozilla). Kemudian copy link videonya laksana pada gambar dibawah:cara menyimpan video youtube
  2. Kemudian kunjungi Y2mate, klik link Y2mate DISINI. Anda Tinggal paste-kan link video yang telah di copy tadi, nanti video bakal terconvert secara otomatis. Jika tidak, pilih Start guna mengconvertnya.cara menyimpan video youtube
  3. Scroll kebawah, dan silakan pilih resolusi video yang kamu inginkan, entah tersebut 720p, 360p, 240p maupun 144p. Terakhir klik tombol Download untuk mengunduh videonya.cara menyimpan video youtube

Cara #3: Menyimpan Video Youtube dengan QDownloader

  1. Cara nya hampir sama dengan nomor 2, Buka video yang kamu inginkan melewati browser lantas copy link videonya.
  2. Kunjungi website QDownloader melewati link ini dan paste-kan link video yang telah kamu copy tadi. Selanjutnya, klik tombol Download (seperti yang diberi tanda panah).cara menyimpan video youtube
  3. Scroll kebawah dan pilih resolusi video yang kamu inginkan, semakin besar resolusi semakin bening videonya. Pastikan kamu berada pada label Download Video with Sound, supaya video yang kamu download nanti terdapat suara / audionya. Jika telah memilih resolusi video yang diinginkan, bermukim klik tombol Download untuk mengunduh videonya.cara menyimpan video youtube

Itulah tutorial cara menyimpan video dari youtube tanpa software dengan mudah, dan saya yakin keterangan saya diatas sudah lumayan mudah dipahami, bahkan guna orang awam pun. Namun bila kamu mengalami masalah atau masih bingung, tidak boleh sungkan guna menanyakannya melewati kotak komentar dibawah. Terima kasih dan hingga jumpa lagi!

Dengan menggunakan cara tersebut di atas, pemakai dapat mendownload video dari YouTube meskipun video itu tidak dapat didownload melalui software YouTube atau YouTube Go. Akan tetapi, sebagai pemakai yang baik, seharusnya arif dalam memanfaatkan cara tersebut sebab memang pada sejumlah video mempunyai copyright atau hak cipta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here