HOME
Home » Google Adsense » Tips » Cara Mudah Meningkatkan CPC (Cost Per Click) Google AdSense

Cara Mudah Meningkatkan CPC (Cost Per Click) Google AdSense

Posted at Juni 18th, 2019 | Categorised in Google Adsense, Tips

Cara Meningkatkan CPC AdSense – Cost Per Click atau biasa disingkat CPC, dalam bahasa indonesianya Biaya Per Klik (BPK) adalah tawaran bilai biaya per klik yang diberikan Google kepada publisher iklan Google AdSense (blog maupun youtube).

Nilai biaya per klik akan diberikan ketika pengunjung suatu blog maupun youtube tertarik untuk mengklik iklan yang muncul di blog atau video youtube milik kita. Dan tentunya dengan besaran yang berbeda tergantung kualitas iklan yang muncul.

Cara Meningkatkan CPC atau BPK Google AdSense

Terkadang kita mendapatkan nilai CPC atau BPK yang sangat kecil. Hal ini menjadi permasalahan tersendiri bagi publisher AdSense. Tentu saja, dengan biaya per klik yang rendah tentu sangat mempengaruhi penghasilan kita.

Tugas kita semakin berat karena kita harus memperbanyak pageview dan visitor blog kita agar mendapatkan lebih banyak klik iklan AdSense. Tentu tidak menjadi masalah jika pageview dan visitor blog kita banyak. Tetapi jika nilai biaya per klik semakin turun, tetap juga menjadi masalah dan berpengaruh terhadap penghasilan.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Klik Iklan AdSense

Maka dari itu, saya akan memberikan tips agar CPC atau BPK iklan Google AdSense kita menjadi meningkat. Berikut ada beberapa cara meningkatkan CPC AdSense.

1. Memblokir Iklan Yang Tidak Berkualitas

Iklan-iklan yang tidak berkualitas menjadi faktor utama CPC atau BPK adsense turun atau kecil. Karena lumayan banyak juga iklan yang berbau sara, sensualitas, kasino dan lain-lain lolos ijin tayang. Ini termasuk iklan-iklan yang tidak bermutu.

Dengan menyeleksi iklan yang akan tayang di blog adalah salah satu cara meningkatkan bpk adsense. Pertama masuk ke Dashboard AdSense, lalu pilih Kontrol Pemblokiran.

kontrol pemblokiran

Lalu blokir iklan-iklan yang sekiranya tidak berkualitas. Kita harus melakukan hal ini rutin seminggu sekali. Karena iklan yang sudah terblokir kemungkinan besar akan muncul lagi.

2. Mengoptimalkan Saldo Iklan AdSense

Saldo iklan atau sering disebut keseimbangan iklan membantu Anda mengurangi jumlah iklan yang ditampilkan kepada pengguna, khususnya iklan yang memberikan pendapatan terkecil atau CPC yang kecil, hal tersebut dapat memengaruhi penghasilan Anda. Selain cara pertama, cara ini cukup ampuh meningkatkan bpk adsense.

Caranya yaitu anda cukup masuk di Dashboard AdSense, kemudian pilih Iklan, lalu klik Saldo Iklan.

setting saldo iklan

Contohnya pada gambar diatas, pada Rasio Pengisian Iklan saya turunkan menjadi 85%, maka potensi iklan untuk ditampilkan di blog kita akan menjadi kecil. Karena sebagian akan diseleksi mana iklan yang berkualitas dan mana yang tidak berkualitas.

Hal ini memang dapat mempengaruhi turunnya tayangan iklan kita. Tetapi dapat Meningkatkan CPC Google AdSense. Saran saya jika ingin menggunakan teknik ini, maksimal anda menurunkan rasio pengisian iklan di angka 70% saja. Jangan sampai lebih kecil lagi, karena dapat menyebabkan iklan anda menjadi blank. Dan tidak mendapatkan jumlah tayangan iklan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Iklan AdSense Tidak Muncul (Blank)

3. Membuat Konten Yang Berkualitas

Yang dimaksud dengan konten yang berkualitas yaitu konten yang niche nya memiliki nilai CPC atau BPK yang besar. Iklan akan tayang sesuai dengan topik konten blog kita. Jika kita menulis konten tentang teknologi, maka iklan yang akan ditampilkan juga tentang teknologi (hosting, domain, admob dan lain-lain).

Niche konten yang memiliki nilai CPC yang besar diantaranya, teknologi, kesehatan, review produk, otomotif, bisnis, properti, travel, asuransi dan ekonomi, dan entertainment. Dengan niche ini tentunya kita dapat mengatasi bagaimana cara meningkatkan bpk adsense

Selain itu, kita juga harus meningkatkan kualitas artikel kita agar SEO friendly. Mengingat konten dengan niche diatas saingannya sangat berat yaitu blog-blog yang sudah terkenal.

Baca Juga : Cara Menulis Artikel Blog SEO Friendly Untuk Pemula

Penutup

Berapapun CPC atau BPK yang diberikan Google AdSense kepada kita patut disyukuri. Dengan itu, kita fokuskan untuk membuat konten yang bermanfaat bagi pembaca, fokus menaikkan trafik blog kita. Otomatis penghasilan juga akan meningkat.

Demikian tips yang dapat saya sampaikan tentang cara meningkatkan BPK atau CPC AdSense, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

No comment for Cara Mudah Meningkatkan CPC (Cost Per Click) Google AdSense

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Cara Mudah Meningkatkan CPC (Cost Per Click) Google AdSense

cara optimasi channel youtube

Cara Optimasi Channel YouTube agar banyak Viewers dan Subscriber dengan Mudah

Posted at 21 Juli 2020

Cara Optimasi Channel YouTube agar banyak Viewers dan Subscriber – YouTube adalah salah satu website yang sangat populer dijaman sekarang. YouTube adalah situs website... Read More

cara block illegal software corel draw

Cara Mengatasi CorelDRAW Tidak Bisa Save, Print, dan Lain-lain

Posted at 27 September 2019

Cara Mengatasi CorelDRAW Tidak Bisa Save, Print, dan Lain-lain – Assalamu’alaikum sahabat viankamaruddin.com. Kali ini saya ingin memberikan informasi menarik untuk kalian semua. Dan... Read More

cara menghasilkan uang dari blog

Anda Punya Blog? Berikut Cara Menghasilkan Uang dari Blog

Posted at 9 September 2019

Cara Menghasilkan Uang dari Blog – Assalamu’alaikum sahabat viankamaruddin.com. Pada kesempatan pagi hari ini saya ingin memberikan informasi menarik kepada anda semua. Dan kali... Read More

content placement adalah

Apa Itu Content Placement?

Posted at 27 Agustus 2019

Apa itu Content Placement – Cara mendapatkan uang saat ini memang beragam di zaman milenial ini. Apalagi dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi saat... Read More

Kompor Gas Susah Nyala

Cara Mengatasi Kompor Gas Susah Nyala Setelah Ganti Tabung Gas

Posted at 18 Agustus 2019

Mengatasi Kompor Gas Susah Nyala – Kompor adalah salah satu peralatan rumah tangga yang sangat penting. Karena semua kegiatan masak-memasak menggunakan kompor ini. Dijaman... Read More