Cara Menghubungkan Instagram Dengan Facebook

0
62
cara menghubungkan instagram dengan facebook

Cara Menghubungkan Instagram Dengan Facebook – Setelah kemarin saya memberikan tips Cara Mendownload Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi. Kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menghubungkan kedua aplikasi ini.

Dalam artikel Cara Mendownload Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi sudah saya jelaskan, memang kedua aplikasi ini saling terhubung atau terintegrasi. Karena memang instagram menjadi anak dari perusahaan Facebook.

Kita bisa lihat dari beberapa postingan dari facebook, seseorang mengupdate status mereka di instagram. Tetapi status mereka di instagram bisa otomatis terupdate juga di facebook mereka. Bagaimana bisa begitu? Karena kedua aplikasi ini sudah saling terkait dengan masing-masing akun.

Baca Juga : Cara Membuat Feed Instagram Tersambung

Jadi jika kita membuat sebuah postingan di instagram, nanti kita akan otomatis juga mengupdate di akun facebook kita. Bisa di akun utama atau bisa juga di fanspage facebook kita. Tergantung pengaturan yang kita pilih nanti.

Cara Menghubungkan Instagram Dengan Facebook

Baik langsung saja akan saya berikan tutorial berikut ini, mari kita simak bersama-sama.

1.Kita masuk ke aplikasi instagram, dan login ke akun kita masing-masing.

2.Pilih ikon profil menu, lihat gambar sebagai berikut

klik menu profil instagram

3. Setelah masuk profil kita, silakan pilih garis 3 kanan atas, lalu pilih menu pengaturan.

masuk menu pengaturan instagram

3.Kemudian kita akan masuk ke pengaturan instagram, pilih pengaturan akun atau akun.

pilih menu akun

4.Lalu setelah itu pilih menu akun terkait.

pilih akun terkait

5.Pada menu ini kita akan disajikan beberapa pilihan sosial media, kita bisa pilih sesuai kebutuhan, kalau pada tutorial kali ini pilih facebook.

pilih sosial media untuk tempat share postingan

6.Setelah kita pilih facebook, kemudian kita akan disuruh untuk login ke akun facebook kita. Pada poin ini saya tanda kutip, antara email facebook dengan instagram diusahakan sama. Jika berbeda, bisa diusahakan salah satu akun instagram maupun facebook untuk dihapus emailnya dan ganti salah satunya dengan email yang sama.

Pada gambar dibawah ini adalah tampilan akun facebook atau fanspage yang kita punya yang ingin dijadikan tempat sharing postingan dari instagram. Lalu, jangan lupa centang Bagikan Postingan Anda ke Facebook .

pilih akun facebook atau fanspage lalu centang bagikan postingan

Baik itulah tutorial bagaimana cara mudah menghubungkan akun instagram dengan akun facebook. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here