cara mengetahui artikel blog sudah terindex google atau belum]

Cara Mengetahui Artikel Blog Sudah Terindex Google Atau Belum

Diposting pada

Cara Mengetahui Artikel Blog Sudah Terindex Google Atau Belum – Sangat penting bagi kita engertahui artikel blog kita sudah terindex google atau belum. Tentu jika artikel kita sudah terindex google, hal ini menjadikan kita lebih tenang karena Google sudah merayapi artikel terbaru kita tersebut.

Mengapa? Selain mempercepat datangnya visitor dari pencarian google, Terindexnya artikel blog ini dapat mengamankan artikel kita dari para copaser yang tidak bertanggungjawab. Karena jika artikel kita belum terindex google. Artikel keburu di copy paste pihak yang tidak bertanggungjawab. Dan artikel hasil copas terindex duluan, maka artikel kita malah yang terdeteksi hasil scrape.

Kita sudah capek menulis panjang-panjang malah kita yang dideteksi mengcopy paste artikel tersebut. Oleh karena itu saya akan memberikan cara mudah cek artikel blog sudah terindex mesin pencarian google atau belum.

Cara Mengetahui Artikel Blog Sudah Terindex Google

Berikut cara yang saya bagikan kepada anda, cara ini sangat mudah dilakukan.

Siapkan URL Artikel Blog

Pertama kita siapkan URL artikel yang ingin di cek apakah sudah terindex atau belum oleh google.

Sebagai contoh adalah berikut ini, https://viankamaruddin.com/cara-mengetahui-artikel-blog-sudah-terindex-google. Lalu copy link tersebut.

Silakan Pergi ke Situs Google.com

Langkah selanjutnya adalah anda pergi ke situs google.com, kemudian pastekan link yang sudah dicopy diatas. Perlu ada penambahan “site:” di depan link. Contohnya, “site:url-situs“. Tetapi jika tidak mempakai site pun juga tidak masalah. Lalu silakan searching atau enter.

cara mengetahui artikel blog belum terindex

Untuk gambar diatas adalah contoh artikel yang belum terindex, tugas kita selanjutnya adalah mempercepat index google dengan cara berikut ini. Cara Submit URL Artikel Blog ke Google Terbaru 2019.

Setelah disubmit maka google otomatis akan merayapi artikel terbaru kita, dan kita cukup menunggu otomatis artikel sudah terindex. Terkadang perayapan berlangsung beberapa menit saja setelah kita submit URL artikel di google console. Akan tetapi kadang perlu sehari agar bisa terindex google. Tergantung dari webmasternya jika sedang error mungkin lama. Tetapi tidak masalah, karena yang terpenting kita sudah mengirimkan/submit url artikel ke google console.

Berikut contoh artikel yang sudah terindex.

cara mengetahui artikel blog sudah terindex

Demikian tutorial dari saya sampaikan, jika ada yang ingin ditanyakan silakan tinggalkan jejak komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat!

Gambar Gravatar
Seorang Guru, Desainer Grafis, dan Pemilik Home Industry Digital Printing di Solo. Berusaha memberikan informasi yang berbobot, menarik dan bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *