AdSense Review Site Solving – Cara Mengatasi Inventaris Berharga

0
322
cara mengatasi inventaris berharga

Cara Mengatasi AdSense Review Site Inventaris Berharga – Peraturan baru dari AdSense cukup menyulitkan bagi publisher AdSense sekarang. Terutama kepada publisher AdSense yang baru-baru saja bermain di dunia periklanan ini.

Mengapa tidak? Karena jika kita menambahkan situs baru di akun AdSense, maka perlu di review ulang layaknya kita awal mendaftar Google AdSense. Kebanyakan para publisher malah memilih untuk membuat akun baru daripada menambah situs baru di akun AdSense lama.

Masalah utama yang sering ditemukan para publisher AdSense pada saat mereview situs baru di akun AdSense yaitu penolakan ‘Inventaris Berharga’.

Apa itu penolakan Inventaris Berharga?

kebanyakan blog yang di review terkena penolakan inventaris berharga, yaitu penolakan seberapa bagus kualitas blog kita. Disini penolakan inventaris berharga terdapat 2 macam. Pertama penolakan inventaris berharga sedang dibuat, dan yang kedua adalah tidak ada konten. Apa maksud dari kedua penolakan tersebut? Mari kita ulas bersama-sama.

Cara Mengatasi Inventaris Berharga Dalam AdSense Review Site

Penolakan Inventaris Berharga : Sedang Dibuat

inventaris berharga sedang dibuat

Inventaris berharga sedang dibuat (dalam bahasa inggris Valuable Inventory: Under Construction) yaitu dalam penjelasan AdSense disini dijelaskan iklan AdSense tidak mungkin ditampilkan pada halaman atau navigasi dengan kontennya sengaja dibuat sulit atau mengesalkan. Ini mencakup halaman atau aplikasi yang masih dalam pengerjaan atau mengarah ke pesan error.

Pemecahan Masalah

Menurut pengalaman saya, coba anda cek navigasi blog anda. Disini pada umumnya navigasi dibuat 2 macam. Pertama navigasi laman about, contact dan lain-lain, dan navigasi yang mengarah ke label post atau kategori. Pada poin ini, kita fokus kepada navigasi laman about, contact dan lain-lain.

Untuk itu, jika anda belum membuat laman navigasi tersebut segera dibuat dan jangan lupa submit laman navigasi seperti about, contact dan lain-lain ke console agar cepat terindex mesin telusur google. Laman itu umumnya terdiri dari:

  • About
  • Contact
  • Privacy Policy
  • Disclaimers
  • Terms of Service
  • Sitemap
  • DMCA

Baca Juga : Cara Membuat Navigasi Di Blogger maupun WordPress

Cara kedua, jika anda sudah membuat navigasi laman about, contact dan lainnya belum berhasil, coba anda menggunakan template blog yang navigasinya fokus kepada laman blog seperti about, contact dan lain-lain. Maksudnya template yang menggunakan fasilitas 1 navigasi saja.

Atau anda juga bisa menggunakan template dengan 2 navigasi asalkan navigasi yang berisi about, contact dan lain-lain ditaruh di tempat paling atas (header) atau di bawah sendiri (footer). Tidak dianjurkan ditaruh ditengah-tengah tampilan blog.

Ketiga jika masih belum bisa dengan cara kedua diatas, ubah alamat navigasi kedua yang mengarah ke label atau kategori konten, ke link konten langsung. Jadi tidak mengarah ke label ataupun kategori blog. Bisa juga diarahkan ke arsip blog, asalkan jangan ke label atau kategori blog. Atau anda bisa mencobanya dengan template berikut pada artikel Template Blog Untuk Daftar Google AdSense

Baca Juga : Cara Lolos Review Site Google AdSense Terbaru 2019

Penolakan Inventaris Berharga : Tidak Ada Konten

inventaris berharga tidak ada konten

Penolakan jenis ini terbilang sangat mudah dalam pemecahannya. Seperti yang dijelaskan AdSense, iklan tidak dapat ditampilkan pada halaman atau aplikasi yang kontennya tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat. Yang dimaksud dalam artian ini yaitu kita disuruh selalu update konten kita selama masa review berlangsung.

Pemecahan Masalah

Sangat mudah sekali, kita cukup menambah konten blog kita minimal 2 atau 3 konten dalam sehari. Jika masih belum ada jawaban dari Google, besoknya kita update lagi konten blog kita minimal 1 konten per hari dan seterusnya. Jangan lupa setelah kita update konten, kita submitkan URL konten baru kita ke console agar cepat di index mesin pencarian google.

Demikian pemecahan masalah dari saya tentang cara mengatasi inventaris berharga dalam AdSense Review Site. Cara ini tidak bisa 100% berhasil, karena terkadang kita melihat masalah lain seperti bisa saja domain yang terbanned AdSense dan ada masalah di Google Search Consolenya (terdeteksi menduplikat konten lain). Setidaknya kita bisa mencoba terlebih dahulu. Semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here