HOME
Home » Gmail » Tutorial » Cara Mengaktifkan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan

Posted at Juni 6th, 2019 | Categorised in Gmail, Tutorial

Cara Mengaktifkan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan – Pernahkah akun gmail anda dinonaktifkan oleh pihak google? Saya pribadi pernah mengalami hal serupa. Sebanyak 2 kali saya mengalami penonaktifan akun gmail.

Didalam akun gmail pasti terdapat data-data penting salah satunya adalah akun Google AdSense. Waktu itu saya menjual akun Google AdSense saya dengan menyertakan akun gmailnya. Sebelum saya jual, saya cek terlebih dahulu ternyata akun gmail saya dinonaktifkan.

Cara Mengaktifkan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan

Setelah mengetahui akun gmail saya dinonaktifkan, saya mencoba untuk memulihkannya kembali dengan mengajukan banding. Sebelum itu, saya akan memberitahu beberapa sebab mengapa akun gmail dapat dinonaktifkan oleh pihak google.

Beberapa Sebab Mengapa Akun Gmail Dinonaktifkan

  1. Ada aktivitas mencurigakan (percobaan pembobolan email)
  2. Akun gmail melanggar kebijakan google
  3. Akun gmail digunakan untuk hal yang negatif

1. Cara Mengaktifkan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan Karena Aktivitas Mencurigakan

Pada poin pertama, ini hal yang paling ringan. Paling akun gmail hanya di tangguhkan sementara atau dinonaktifkan sementara untuk alasan keamanan. Anda cukup memasukan verifikasi lewat nomor HP atau email pemulihan yang sudah terkait. Setelah itu akun dapat digunakan lagi tanpa menunggu lama.

2. Cara Mengaktifkan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan Karena Melanggar Kebijakan Google

cara mengaktifkan akun gmail yang dinonaktifkan 3

Pada poin kedua ini terkait dengan beberapa pelanggaran kebijakan dari google. Saat anda ingin membuka akun gmail anda, anda akan dapat pemberitahuan kalau akun gmail anda dinonaktifkan. Cara yang digunakan untuk mengembalikan akun anda yaitu dengan memulihkannya.

Hal ini dapat terjadi pada umumnya saat kita membuat akun gmail baru menggunakan nomor telepon yang sering digunakan untuk spam. Biasanya hal ini sering terjadi kepada kita yang sering menjualkan akun gmail atau akun adsense dalam jumlah yang banyak. Karena kita membutuhkan nomor HP untuk verifikasi, padahal peraturan sekarang 1 nomor hp untuk 1 orang.

Baca Juga : Cara Membuat Akun Gmail Baru

Tetapi kita mengakalinya dengan beberapa teknik agar kita bisa menggunakan banyak nomor tetapi 1 pengguna agar dapat membuat banyak akun gmail. Ini termasuk pelanggaran kebijakan google. Karena nomor yang kita daftarkan dianggap oleh google sebagai nomor untuk kegiatan spam. Oleh karena itu, akun kita dinonaktifkan. Berikut cara memulihkan akun gmail yang dinonaktifkan pada poin kedua.

cara mengaktifkan akun gmail yang dinonaktifkan 2
  • Login akun gmail, klik coba pulihkan.
  • Masukan email pemulihan atau akun gmail yang aktif, kemudian berikan alasan betapa pentingnya akun gmail dan alasan kalau anda tidak melanggar kebijakan.

    Contohnya = Selamat malam, saya mendapatkan pemberitahuan kalau akun gmail saya dinonaktifkan. Sebelumnya saya tidak merasa melakukan pelanggaran kebijakan apapun. Akun gmail saya terdapat data-data penting termasuk akun Google AdSense saya satu-satunya. Untuk itu saya mohon untuk mengaktifkan kembali akun gmail saya, terimakasih.

    Anda bisa menggunakan bahasa indonesia ataupun inggris, sesuai dengan bahasa bawaan email anda.
  • Langkah selanjutnya adalah menunggu peninjauan selesai dan menunggu balasan email ke akun gmail pemulihan, biasanya lama proses peninjauan 1-2 hari.
  • Setelah mendapatkan email balasan pengaktifan akun gmail, segera login ke akun gmail yang diaktifkan, dan segera lakukan verifikasi ulang melalui nomor HP.

Baca Juga :

3. Cara Mengaktifkan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan Karena Digunakan Untuk Hal Negatif

Tetapi jika akun gmail anda tidak kunjung mendapatkan respon, atau malah ditolak maka kemungkinan akun gmail anda mempunyai riwayat yang negatif, seperti pada poin nomor 3 diatas (tidak bisa dipulihkan).

Selama ini, 2 akun gmail saya yang dinonaktifkan dahulu, saya coba pulihkan dengan cara saya diatas dan sukses diaktifkan semua.

Penutup

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga artikel Cara Mengaktifkan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan ini dapat bermanfaat bagi kita semua, selamat mencoba dan semoga berhasil!

No comment for Cara Mengaktifkan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Cara Mengaktifkan Akun Gmail Yang Dinonaktifkan

cara reset epson l120

Cara Reset Printer Epson L120, L220, L130, L310, L360 dan L365

Posted at 23 Agustus 2019

Cara Reset Printer Epson L120, L220, L130, L310, L360 dan L365 – Assalamu’alaikum sahabat viankamaruddin.com. Seperti biasanya saya disini siap memberikan informasi menarik untuk... Read More

Cara Memasang Script Anti Adblock di Blog

Cara Memasang Script Anti Adblock di Blog Anda Dengan Mudah

Posted at 4 Juli 2019

Script Anti Adblock – Assalamu’alaikum sobat blogger, kali ini bertemu dengan saya lagi selaku admin situs viankamaruddin.com ingin memberikan kepada anda informasi dan tutorial... Read More

Cara Memasang ELCB dengan mudah

Cara Memasang ELCB Untuk Melindungi Keluarga dari Bahaya Listrik

Posted at 2 Juli 2019

Cara Memasang ELCB – Instalasi listrik didalam rumah perlu diperhatikan keamanannya. Mengingat banyak sekali potensi yang membahayakan seperti tersengat listrik atau lebih sering kita... Read More

cara mengaktifkan ads txt di wordpress

Cara Mengaktifkan Ads.txt di WordPress

Posted at 17 Juni 2019

VianKamaruddin.com – Sama seperti halnya di blogspot, yaitu perlu mengaktifkan ads.txt juga yang sudah di bahas pada artikel cara mengaktifkan ads.txt di blogger/blogspot, di... Read More

cara mengaktifkan ads txt di blogger

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger/Blogspot

Posted at 17 Juni 2019

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger/Blogspot, VianKamaruddin.com – Fitur ini merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi... Read More