Cara Membuat Iklan AdSense Melayang Tanpa Melanggar Kebijakan

0
100
cara membuat iklan adsense melayang aman

Cara Membuat Iklan AdSense MelayangIklan melayang atau floating ads adalah iklan yang dipasang di blog kita dengan kondisi lengket di tempat jika kita scroll keatas maupun kebawah. Sticky ads dengan Floating ads memang hampir sama sifatnya. Yaitu sama-sama jika di scroll tidak berubah tempat, lengket di tempat itu saja.

Baca Juga :

Cara Membuat Iklan AdSense Melayang

Pertimbangan Membuat dan Memasang Iklan AdSense Melayang

Ada beberapa pertimbangan saat kita ingin memasang iklan adsense melayang. Jika kita melihat FAQ kebijakan AdSense tentang Bagian 2: Penerapan iklan.

  • Pertanyaan Bagian 2 : Terkadang saya melihat iklan yang tetap berada di sisi kiri atau kanan saat scrolling ke bawah. Apakah hal itu termasuk melanggar kebijakan? 
  • Jawab : Iklan ini disebut sebagai “iklan melekat (sticky ads)” dan pemasangannya terbatas bagi penayang yang telah disetujui. Kami akan mengambil tindakan jika menemukan penggunaan iklan semacam ini yang tidak disetujui.

Yang dimaksud dari kebijakan ini terutama yang melanggar kebijakan adalah iklan yang menutupi konten dan mempersulit pengunjung untuk membaca konten blog karena tertutup iklan tersebut (sulit di close).

Jadi jika selama iklan AdSense melayang tidak menutupi konten, itu tidak masalah. Lantas bagaimana cara membuat iklan AdSense melayang yang aman? Mari kita simak bersama-sama disini.

Cara Aman Membuat Iklan AdSense Melayang di Blog

Cara kali ini bisa diterapkan di blog yang berplatform blogger maupun wordpress. Sangat mudah kok, AdSense baru-baru ini memang mengubah algoritma mereka, sehingga ada beberapa perubahan tampilan dan fitur di AdSense.

Membuat Iklan Melayang dengan Memanfaatkan Iklan Otomatis atau Auto Ads

Salah satu perubahan di AdSense adalah penambahan menu iklan otomatis atau Auto Ads. Setiap blog yang terdaftar di AdSense wajib memasang iklan otomatis ini atau auto ads. Anda bisa menemukan menu tersebut pada menu iklan – iklan otomatis. Didalam fitur auto ads sendiri terdapat beberapa tipe jenis iklan, anda bisa lihat dibawah ini.

contoh auto ads

Jika sudah di bagian ini, bagaimana anda membuat iklan AdSense melayang yang aman, yaitu anda aktifkan pada pilihan iklan anchor dan iklan vinyet.

Setelah itu silakan simpan, dan copy pastekan kode script iklan AdSense di antara kode <head> dan </head> pada blog kita. Iklan AdSense melayang berikut ini dapat kita lihat hasilnya di smartphone atau layar ponsel.

Dan tentunya iklan AdSense melayang ini sangatlah aman karena langsung asli settingan dari pihak Google AdSense.

Penutup

Demikian artikel ini saya buat dan saya sampaikan, pada kesimpulannya kita bisa membuat iklan AdSense melayang dengan aman tanpa melanggar kebijakan AdSense dengan memanfaatkan fitur iklan otomatis. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here