HOME
Home » Gmail » PC » Smartphone » Teknologi » Tutorial » Cara Membuat Akun Gmail Baru

Cara Membuat Akun Gmail Baru

Posted at November 14th, 2018 | Categorised in Gmail, PC, Smartphone, Teknologi, Tutorial

Cara Membuat Akun Gmail Baru – Gmail ialah penyedia email yang dimiliki oleh Google. Gmail ialah layanan email gratis. Kita bisa mempunyai akun Google, apabila telah mempunyai akun Gmail. Dulunya, Gmail hanya terdapat melalui undangan. TetapiSekarang kita bisa mendaftar dan Membuat akun Gmail kapanpun dan di manapun.

Saat Gmail pertama kali diperkenalkan, perkembangannya terbatas hanya dengan mengizinkan pemakai untuk mengajak kawan-kawan mereka untuk Membuat akun Gmail. Faktor ini terjadi supaya Gmail bisa mempertahankan reputasinya yang elit dan membatasi pertumbuhan. Sistem undangan terbatas dengan cara resmi beres pada 14 Februari 2007. Seketika Gmail menjadi salah satu layanan email Terkenal

Tidak seperti kompetitornya, Gmail tak memasang iklan pada pesan alias meningkatkankan sesuatu pada surat Anda. Iklan yang ada dihasilkan komputer, bukan sengaja ditempatkan oleh pihak Gmail. Bahkan tak ada iklan apapun apabila Kita membuka Gmail pada HP Anda.

Sebelum Kita mengenal bagaimana tutorial buat dan daftar akun Gmail baru, simak postingan berikut ini mengenai kegunaaan apa saja yang didapat dengan memakai akun Gmail.

Kegunaaan memakai akun Gmail

  1. Penyaringan Spam
    Terbukti sebagian besar layanan email memperkenalkan seperti penyaringan. Sekarang ini, dan penyaringan spam miliki google sangat manjur. Gmail mencoba menyaring adanya upaya spam, virus, dan phising iklan, tapi tak penyaringan yang 100 persen manjur.
  2. Merger dengan Google Hangouts
    Dekstop Gmail menampilkan kontak hangouts di segi kiri layar, jadi Kita bisa mengenal siapa saja kontak email Kita yang memakai hangouts. Hangouts ialah suatu software messenger yang mempunyai kelebihan yakni bisa meperbuat video call dengan tak sedikit orang.
  3. Jalan masuk offline
    Anda bisa mengakses gmail dengan cara offline pada komputer Kita meskipun tak terhubung dengan internet. tutorialnya ialah dengan memasang ekstensi Gmail offline chrome pada web browser Anda.

1. Tutorial buat akun baru Gmail di komputer

  1. Masukkan alamat www.gmail.com pada web browser Anda.
  2. Klik create an account, suatu kotak bakal terbuka.
  3. Isi data diri Kita dengan lengkap.
  4. Pada isian seusai nama, Kita bisa memilih nama untuk username.
  5. Apabila nyatanya terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu tandanya orang lain telah memakai username yang Kita pilih. Kita bisa mengakalinya dengan meningkatkan angka.
  6. Isi semua kolom yang belum terisi dengan data yang benar.
  7. Klik Next Step, bakal timbul agreement, alias kotak persyaratan, klik pada I Agree
  8. Anda telah mempunyai akun Gmail sekarang.

2. Tutorial Membuat akun Gmail baru Android alias HP dengan OS lainnya

  1. Cari menu setting alias pengaturan di HP
  2. Cari menu acoount alias akun
  3. Pilih add acoount alias tambah akun
  4. Cari ikon google
  5. Akan timbul opsi sign in dan create a new account
  6. Pilih create a new account
  7. Isi nama depan dan nama belakang
  8. Klik next
  9. Lalu isi tanggal lahir dan tipe kelamin
  10. Klik next
  11. Pilih nama sebagai username Anda
  12. Klik next
  13. Apabila nyatanya terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu tandanya orang lain telah memakai username yang Kita pilih. Kita bisa mengakalinya dengan meningkatkan angka.
  14. Klik next
    Selanjutnya ialah memilih password Anda. Minimal 8 karakter, bisa memakai huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik. Jangan hingga lupa! Samakan isian kolom atas dengan bawah.
  15. Klik next
  16. Langkah selanjutnya ialah tak wajib diisi, apabila Kita ingin mengisinya kemudian klik next apabila tak Kita klik skip
  17. Akan timbul kotak Privacy and Terms
  18. Klik I Agree
  19. Seusainya bakal ada konfirmasi username dan password. Klik Next
  20. Kemudian timbul opsi pembayaran. Kita bisa melaluinya dengan pilih No Thanks, lalu klik Next
  21. Software bakal memproses. Seusai itu And bakal mendapat pengumuman yang berbicara bahwa Kita telah mempunyai akun Gmail baru.
  22. Seusai Kita mempunyai akun Gmail, Kita bakal terus gampang terhubung dengan youtube, google, dan play store.

Gampang saja kan langkah-langkah Membuat akun email baru alias tutorial daftar Gmail baru? Demikian artikel cara membuat akun gmail baru. Semoga berguna.

No comment for Cara Membuat Akun Gmail Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post to Cara Membuat Akun Gmail Baru

cara reset epson l120

Cara Reset Printer Epson L120, L220, L130, L310, L360 dan L365

Posted at 23 Agustus 2019

Cara Reset Printer Epson L120, L220, L130, L310, L360 dan L365 – Assalamu’alaikum sahabat viankamaruddin.com. Seperti biasanya saya disini siap memberikan informasi menarik untuk... Read More

Cara Memasang Script Anti Adblock di Blog

Cara Memasang Script Anti Adblock di Blog Anda Dengan Mudah

Posted at 4 Juli 2019

Script Anti Adblock – Assalamu’alaikum sobat blogger, kali ini bertemu dengan saya lagi selaku admin situs viankamaruddin.com ingin memberikan kepada anda informasi dan tutorial... Read More

Cara Memasang ELCB dengan mudah

Cara Memasang ELCB Untuk Melindungi Keluarga dari Bahaya Listrik

Posted at 2 Juli 2019

Cara Memasang ELCB – Instalasi listrik didalam rumah perlu diperhatikan keamanannya. Mengingat banyak sekali potensi yang membahayakan seperti tersengat listrik atau lebih sering kita... Read More

cara mengaktifkan ads txt di wordpress

Cara Mengaktifkan Ads.txt di WordPress

Posted at 17 Juni 2019

VianKamaruddin.com – Sama seperti halnya di blogspot, yaitu perlu mengaktifkan ads.txt juga yang sudah di bahas pada artikel cara mengaktifkan ads.txt di blogger/blogspot, di... Read More

cara mengaktifkan ads txt di blogger

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger/Blogspot

Posted at 17 Juni 2019

Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger/Blogspot, VianKamaruddin.com – Fitur ini merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi... Read More