Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

0
51
Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus -WhatsApp adalah salah satu media sosial berbentuk aplikasi di smartphone. WhatsApp digunakan untuk komunikasi layaknya seperti menelfon dan chatting.

Awal dulu launching WhatsApp, aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk chatting saja. Bisa untuk membuat sebuah kumpulan (grup) maupun pribadi. Akan tetapi sekarang aplikasi WhatsApp semakin canggih, karena bisa digunakan untuk menelfon dan video call.

Kita fokus pada chatting di WhatsApp, sering kita melihat sebuah chat WhatsApp tertulis “Pesan ini telah dihapus”. Artinya pesan yang dikirim sudah dihapus atas permintaan pengirim. Fitur ini termasuk fitur yang baru dari WhatsApp, mengingat dahulu tidak ada fitur hapus chat untuk semua. Hanya ada fitur hapus chat saja, tetapi masih bisa dibaca orang lain yang menerimanya.

Fitur ini ditambahkan untuk mengantisipasi pengirim salah kirim ke orang lain. Tentunya kita yang menerima pesan akan penasaran apa yang dikirim oleh pengirim kan? Baik saya bukannya untuk membuka aib, hehe, tapi saya akan memberikan cara melihat atau membaca pesan WA yang sudah dihapus oleh pengirim.

Baca juga : Cara Menyadap WhatsApp Terbukti work 100%

Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

Cara yang saya berikan yaitu ada 2 cara, dan ini membutuhkan aplikasi khusus.

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Dihapus dengan whatsapp plus

1. Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Dihapus Menggunakan Fitur Whatsapp Plus

Cara pertama ini yaitu kita menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu WhatsApp Plus. WhatsApp Plus adalah aplikasi WhatsApp dari Official Plus. Banyak fitur yang diberikan oleh WhatsApp Plus yang tidak dimiliki oleh WhatsApp Resmi. Salah satunya yaitu dapat melihat pesan yang sudah dihapus oleh pengirim.

Akan tetapi, aplikasi ini tidak resmi dari developer WhatsApp yang resmi (ilegal). Jadi pasti ada resiko jika mengganti WhatsApp resmi anda dengan WhatsApp Plus. Tetapi sampai saat ini saya masih aman menggunakan WhatsApp plus. Karena prinsip saya berani menanggung resiko. Jika anda berani menanggung resiko apapun jika menginstall aplikasi WhatsApp Plus ini, anda bisa Baca Artikel : Cara Memodifikasi WhatsApp dengan WhatsApp Plus

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Dihapus dengan notification history

2. Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Dihapus Menggunakan Aplikasi Notification History

Cara kerja melihat pesan WA yang sudah dihapus di aplikasi ini adalah bukan membuka WhatsApp anda, tetapi dengan membuka dulu aplikasi ini. Artinya aplikasi ini terpisah dengan aplikasi WhatsApp anda. Anda dapat mengunduh Notification History di Google Play Store.

Setelah anda install aplikasi ini, anda akan dimunculkan pemberitahuan izin untuk mengakses WhatsApp anda, anda pilih opsi “izinkan”. Dan aplikasi ini tidak hanya untuk WhatsApp saja, tetapi bisa digunakan untuk aplikasi chatting lainnya.

Untuk rekomendasi dari saya, baiknya anda melilih opsi nomor 2 yaitu dengan menginstall aplikasi Notification History. Karena memang aplikasi ini resmi dan langsung diinstall dari Google Play Store.

Baik itu saja tips yang saya berikan tentang cara melihat pesan WA yang sudah dihapus oleh pengirimnya, semoga bermanfaat! Jangan lupa gunakan dengan bijak ya..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here