Cara Kloning Aplikasi di Smartphone Android Dengan Mudah

0
54
Cara Kloning Aplikasi di Smartphone Android Dengan Mudah

Cara Kloning Aplikasi di Smartphone Android Dengan Mudah – Pada umumnya aplikasi yang diinstall di android hanya bisa diinstall sekali saja. Lantas apakah bisa menginstall aplikasi yang sama di 1 smartphone android?

Contohnya menginstall 2 aplikasi WhatsApp, agar kita bisa menggunakannya dengan beda akun dalam 1 smartphone. Jawabannya tentu saja bisa, itu hal yang sangat mudah. Kita bisa menginstall 2 bahkan 3 atau lebih aplikasi yang sama dalam 1 smartphone android.

Baca Juga :

Istilah ini dinamakan kloning aplikasi atau menggandakan aplikasi. Bagaimana cara kloning aplikasi di smartphone android? Mari kita simak bersama-sama.

Bagaimana Cara Kloning Aplikasi di Smartphone Android

Disini saya akan memberikan 3 cara kloning dengan mudah. Pertama kita menggunakan aplikasi Parallel Space, kedua dengan App Cloner, ketiga dengan 2Face. Berikut penjelasan lebih detailnya.

Cara Kloning Aplikasi Pertama Dengan Menggunakan Parallel Space

parallel space

Parallel Space menjadi aplikasi andalan saya untuk mengkloning sebuah aplikasi. Tampilan dari aplikasi ini sangat simpel dan mudah di operasikan. Jika ada aplikasi yang terkloning maka aplikasi tersebut akan ditandai dengan tanda (+). Anda juga bisa mengkloning lebih dari 2 aplikasi sekaligus.

Baca Juga : Cara Download Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi

Parallel Space tersedia di Google Play Store, sehingga anda dapat mengunduh Parallel Space langsung disana. Dan anda juga akan mendapatkan update versinya dengan mudah disana. Silakan Unduh Parallel Space di Play Store.

Cara Kloning Kedua Menggunakan App Cloner

app cloner

Dari segi fungsi, App Cloner ini mirip dengan Parallel Space. Akan tetapi App Cloner memiliki kelebihan di tampilan iconnya. Anda bisa customisasi icon aplikasi yang terkloning dengan icon sendiri.

Selain dapat mengubah icon aplikasi yang terkloning, App Clone juga dapat mengubah App Permissions dan banyak lagi. Jika anda berminat, bisa mengunduh App Cloner disini.

Cara Kloning Ketiga Dengan Menggunakan 2Face

Aplikasi 2Face ini tidak memiliki banyak fitur layaknya App Cloner maupun Parallel Space, akan tetapi aplikasi ini tingkat debuggingnya (error) lebih rendah daripada App Cloner maupun Parallel Space.

Aplikasi 2Face ini juga hemat memori dan baterai karena aplikasinya yang lebih ringan daripada kedua aplikasi diatas. Jika anda ingin menggunakan aplikasi ini, anda dapat mengunduh 2Face disini.

Baik itu saja yang dapat saya sampaikan, setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda dapat memilih aplikasi yang menurut anda bagus dan nyaman untuk smartphone anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here