Cara Download Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi

0
93
cara download video dari instagram pc

Cara Download Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi – Instagram merupakan situs media sosial yang sangat populer sekarang. Fungsi dari instagram adalah memberikan informasi umum atau pribadi berbentuk foto dan video. Selain memberikan informasi, instagram juga tempat untuk berbagi kenangan foto atau video pribadi.

Instagram hampir 90% digunakan para pencinta sosial media. Aplikasi ini termasuk anak buah dari media sosial terpopuler saat ini yaitu Facebook. Kedua aplikasi ini terintegrasi satu sama lain.

Saat kita sedang membuka instagram, terkadang ada video yang menarik disitu. Tetapi kebanyakan dari kita kesulitan untuk mengunduhnya. Akhirnya bermunculan pertanyaaan Bagaimana sih Cara Download Video Instagram?

Cara Download Video Dari Instagram

Ada banyak di google berbagai cara mendownload video dari instagram. Yaitu pertama menggunakan aplikasi online, dan yang kedua yaitu tanpa aplikasi apapun. Untuk kali ini saya akan memberikan tips cara download video dari instagram tanpa aplikasi. Mari kita simak bersama-sama disini.

Baca Juga : Cara Membuat Feed Instagram Tersambung

Berikut Cara Download Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi

Saya akan memberikan 2 tutorial disini, pertama saya akan menggunakan PC dan yang kedua saya akan menggunakan smartphone. Kedua cara ini hampir sama, hanya saja kedua cara ini saya sampaikan kepada anda jika anda kebingunan kalau pakai PC bagaimana, pakai smartphone bagaimana. Maka dari itu saya jelaskan 1 per 1 disini.

Cara Download Video Instagram Lewat PC

1.Silakan ketik situs www.instagram.com di PC anda, Log In di akun masing-masing.

2.Cari video yang ingin di download, jika sudah ketemu, pilih titik tiga yang ada di pojok kanan atas video, Pilih Copy Link.

salin url video instagram

3.Kemudian paste kan link ke tab baru browser, tambahkan depan link utama dengan view-source:, contoh misal link asli https://instagram.com….., menjadi view-source:https://instagram.com……

paste url video instagram di tab baru

4.Nanti akan muncul script seperti ini, lalu tekan CTRL + F, lalu ketik video, nanti akan muncul tampilan seperti ini, lalu copy paste link yang saya block biru.

copy link video instagram

5.Otomatis nanti akan terlempar ke tampilan video, lalu pilih menu bawah kanan tampilan, pilih Download

paste url video instagram dan download

Nah itulah cara download video instagram lewat PC, oke kita lanjut cara via smartphone.

Cara Download Video Instagram Lewat Smartphone

Untuk cara lewat smartphone ini hampir sama dengan cara lewat PC, anda cukup mengikutinya dengan melihat gambar berikut.

1.Buka Aplikasi instagram, cari video yang ingin di download, pilih menu titik tiga dikanan atas tampilan video, pilih salin tautan.

copy link video dari instagram

2.Pastekan link video dari instagram tadi ke tab baru browser smartphone, tambahkan depan link asli dengan view-source:, contoh sebagai berikut.

paste link video dari instagram

3.Akan muncul source code seperti ini, sama seperti cara via PC, cari link video seperti pada gambar berikut.

cara download video dari instagram

4.Terakhir download video, sama seperti cara via PC.

download video

Baik itulah tips dari kami yang harus anda coba. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here