apakah hti punya bendera?

Bendera Identik HTI? Pertanyaannya, Apakah HTI Punya Bendera?

Diposting pada

Bendera Identik HTI? Pertanyaannya, Apakah HTI Punya Bendera? – Assalamu’alaikum sahabat viankamaruddin.com. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Bendera yang identik dengan HTI. Pertanyaannya, apakah HTI punya bendera? Saya kira tidak ada. Tetapi marak sekali di berbagai media memojokan Bendera yang jelas-jelas berlafadzkan Tauhid, tetapi di identikan dengan HTI. Apalagi mereka yang “menyebut” bendera ini bendera HTI ini juga beralasan kalau ISIS benderanya juga berlafadz Tauhid dengan gaya yang berbeda. Alasan yang sangat tidak masuk akal dan tidak berbobot. Jadilah warga negara yang kritis, jangan mudah termakan fitnah. Berikut ulasannya.

Bendera Identik HTI? Pertanyaannya, Apakah HTI Punya Bendera?

Pertama, fakta dagelan saat ini tentang teroris beratribut Syari’at Islam. Sekarang maraknya teroris berjenggot, celana cingkrang, berjubah, berkrudung besar dan bercadar. Masyarakat juga melihatnya semua orang yang berjenggot, celana cingkrang, berkrudung besar dan bercadar itu teroris.

Untuk perihal jenggot, celana cingkrang, berjubah, kerudung besar dan bercadar, mari kita buka Al-Qur’an.

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59)

Ada beberapa tafsir di dalam ayat ini, terutama ada pada arti “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”,

Islam terdiri dari 4 imam mazhab, terutama mazhab imam hanbali yang lebih menafsirkan ayat ini yaitu untuk menutup dari ujung kepala sampai ujung kaki, yang boleh diperlihatkan hanya mata sebelah kiri. Tetapi mazhab imam syafi’i menafsirkan hanya muka dan telapak tangan yang boleh diperlihatkan. Semua sah sah saja, tidak ada yg perlu dipermasalahkan. Mau mengikuti imam syafi’i atau imam hanbali semua tidak ada yang salah.

Dari penafsiran diatas, dapat disimpulkan kalau atribut yang dipakai adalah menjalankan perintah Al-Qur’an. Berjenggot, celana cingkrang, berjubah, berkerudung besar dan bercadar adalah Syari’at Islam. Dan di dalam Al-Qur’an, Islam tidak mengajarkan untuk mengawali berperang jika tidak ada genderang ajakan berperang. Islam tidak mengajarkan untuk bunuh diri, Islam tidak mengajarkan untuk mencelakai seseorang yang bersalah, Islam tidak memulai keributan.

Kedua, bendera yang dianggap ha-te-i, ada lafadz tauhidnya. Masyarakat juga menilai itu benderanya ha-te-i. ISIS juga ada, lafadz tauhidnya dengan gaya yang berbeda. dan masyarakat juga menilai itu bendera ISIS. Pertanyaannya, apakah HTI punya bendera? Tidak, ini sudah disampaikan dalam beberapa situs media terkemuka disini.

https://wartakota.tribunnews.com/2018/11/02/hti-tegaskan-tak-pernah-punya-bendera

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181023174709-20-340821/eks-jubir-sebut-hti-tidak-pernah-punya-bendera

https://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2018/11/02/154017/yusril-bantah-hti-punya-bendera-resmi.html

Jika anda melihat kejamnya ISIS di Irak sana, dengan membawa atribut lengkap dengan bendera berlafadz Tauhid. Percayalah, jangan salahkan benderanya, salahkan pemerannya. Mereka hanya penjahat yang berlindung dibelakang jargon Islam.

Baca Juga : Hadits Shahih Tentang Panji Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam

Kalau masyarakat melihat nya dengan cara yang seperti itu, maka jika kita melihat para koruptor saat ini mayoritas berjas, berdasi dan dandan rapi.. Jika saya sekarang benci koruptor karena gayanya, maka saya sekarang akan cap semua orang yang berjas, berdasi dan dandan rapi adalah KORUPTOR.

Dan misal ada teroris yang membawa bendera Indonesia, apakah anda seorang warga Indonesia terima kalau bendera indonesia di cap bendera teroris?

Ini adalah contoh kecil saya yang anda bisa menilainya sendiri.. jangan salahkan atributnya, salahkan pemerannya..

Gambar Gravatar
Seorang Guru, Desainer Grafis, dan Pemilik Home Industry Digital Printing di Solo. Berusaha memberikan informasi yang berbobot, menarik dan bermanfaat bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *